Business Update

Jelang 4 Tahun, Komitmen OVO Melayani Pengguna Makin Diakui di Skala Internasional

Jelang 4 Tahun, Komitmen OVO Melayani Pengguna Makin Diakui di Skala Internasional

Jakarta, 20 September 2021 – OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya bagi para pengguna. Berkat hal tersebut, OVO terus memperoleh penghargaan dan pengakuan dari dalam maupun luar negeri. Terbaru, OVO baru saja memenangkan medali emas (gold medal award) dalam kategori Best Improvement Award – External Consulting/Training Service (Inhouse) dalam acara 16th Annual Global Contact Center World Awards – APAC Region 2021, setelah sebelumnya telah memenangkan medali emas juga pada akhir 2020 untuk regional APAC, dan di tingkat dunia pada awal tahun 2021.

Acara tersebut diselenggarakan oleh ContactCenterWorld, asosiasi global yang mengapresiasi praktik terbaik Contact Center dan Customer Engagement dengan lebih dari 200.000 anggota di seluruh dunia. Dengan medali emas yang dimenangkannya, OVO berhak mewakili kawasan Asia Pasifik untuk maju ke ajang final global. Selain itu, OVO juga berhasil memenangkan 3 medali perak (silver medal award), 2 medali perunggu (bronze medal award), serta menjadi runner up untuk dua kategori lainnya.

1. Gold Medal: Best Improvement Award – External Consulting/Training Service (Inhouse)

2. Silver Medal: Best in Customer Service (Inhouse)

3. Silver Medal: Best Employee Engagement (Inhouse)

4. Silver Medal: Best Customer Service Manager (Inhouse)

5. Bronze Medal: Best Crisis Management Campaign (Inhouse)

6. Bronze Medal: Best Contact Center (Inhouse)

7. Runner Up: Best Organizational CX (Inhouse)

8 Runner up: Best Contact Center Trainer (Inhouse)

“Kami bersyukur atas pencapaian dan berbagai penghargaan yang diperoleh OVO dari ContactCenterWorld. Hal ini tentu dimungkinkan atas kerja keras para tim dan kepercayaan para pengguna dalam menjadikan OVO sebagai platform layanan finansial pilihan mereka,” ucap VP of Customer Experience OVO, Novie Marlika. “Medali yang kami peroleh ini membuktikan bahwa kualitas layanan maupun inovasi OVO sendiri sudah mampu menyamai, bahkan bersaing, di tingkat internasional.”

OVO mampu meraih penghargaan-penghargaan ini atas kemampuannya dalam meningkatkan berbagai aspek, seperti teknologi, internal process, dan kinerja tim sendiri yang di mana semua hal ini difokuskan untuk pelayanan bagi para pengguna. Selama masa pandemi, banyak tantangan yang muncul, baik teknis maupun karena melonjaknya jumlah pengguna yang disebabkan oleh digitalisasi. Namun, OVO dengan cepat mengantisipasi dan memperbaharui sistem yang dimiliki agar lebih efisien, tanpa mengorbankan human touch, sesuatu yang dipegang teguh OVO dalam berinteraksi dengan para pengguna.

OVO juga mengedepankan komunikasi terbuka dengan berbagai tim internal untuk penugasan dan memperbaharui sistem maupun prosedur yang ada. Pendekatan holistik ini memastikan agar pengalaman pengguna terpenuhi secara menyeluruh. Terakhir, OVO juga membuka jalur komunikasi di berbagai platform, karena pengguna memiliki preferensi masing-masing di mana mereka dapat berinteraksi langsung melalui akun resmi media sosial OVO maupun Customer Service.

“Di usianya yang beranjak 4 tahun, menjadi suatu kehormatan bagi OVO untuk dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan dan institusi besar lainnya yang telah jauh lebih lama berdiri seperti DHL, Grab, Nestle, BCA, Bank Indonesia, dan masih banyak lagi. OVO tidak hanya mampu menunjukkan dukungan penuh pada transformasi digital di Indonesia namun juga meningkatkan kinerja pada bisnisnya.” tutup Novie.

Sebagai perusahaan fintek Unicorn yang tanggap dan inovatif, OVO terus melakukan berbagai cara untuk beradaptasi dalam setiap situasi maupun perkembangan yang ada. OVO juga senantiasa fokus dalam mengembangkan berbagai layanan finansial yang komprehensif guna menjawab kebutuhan para penggunanya.

****

Tentang OVO

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1 juta merchant QRIS di 430+ kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Pusat Media OVO

[email protected]


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved