Kampanye SilverQueen Ini Bajak Online Meeting Kantor

Kini semakin banyak istilah baru yang menambah kosa kata kita karena dampak pandemi Covid-19. Salah satu yang cukup populer adalah "Zoom fatigue" yang mengacu pada kelelahan dan tekanan akibat konferensi video online atau virtual meeting selama berada di rumah. Meski sudah memasuki PSBB fase transisi selama bulan Juni ini, tampaknya online meeting akan menjadi normal baru dalam kegiatan bekerja.

Sebagai salah satu brand cokelat terbesar di Indonesia, SilverQueen meyakini bahwa salah satu kunci produktivitas adalah saat orang merasa tidak tertekan dan bisa bekerja dengan santai. Jadi, bagaimana cara SilverQueen mengubah suasana online meeting yang menguras energi dan membosankan tersebut?

Berkolaborasi dengan digital agency, Maleo (anak perusahaan Flock Creative Network), SilverQueen memperkenalkan kampanye media sosial SERUPRISE CALL dengan menggandeng artis dan konten kreator terkenal, Edho Zell, untuk menghadirkan kejutan seru pada berbagai online meeting terpilih.

Mereka yang ingin online meeting-nya mendapat kejutan, cukup memberikan tautan jadwal meeting mereka melalui Instagram Story. SilverQueen dan Edho Zell selanjutnya akan memberikan kejutan selama online meeting berupa permainan dan kuis seru yang membuat meeting mereka jadi lebih menyenangkan. Harapannya, kejutan ini dapat meringankan kondisi mental orang-orang untuk menghadapi online meeting berikutnya.

Akhirnya, SERUPRISE CALL membuat online meeting jadi kembali menyenangkan.  Orang-orang bahkan membagikan pengalaman seru mereka di jejaring sosial. Kampanye yang dilaksanakan pada  7 - 20 Mei 2020 ini berhasil mendapat ratusan tautan jadwal meeting dibagikan, 10 meeting terpilih dengan total 65 peserta dari penjuru  Indonesia. Kesukarelaan peserta membagikan pengalamannya telah membuat kampanye ini disaksikan lebih dari 1 juta orang yang akhirnya terpapar dengan pesan #BawaSantai dan tetap produktif selama berlangsungnya pandemi ini.

Annabeth Shandika, Digital Brand Strategist Maleo menyebutkan, “Seharusnya brand bisa meringankan permasalahan konsumen, terutama selama masa sulit. Inilah saatnya di mana kita mewujudkan misi brand melalui aksi nyata.

Melalui digital experience seperti SERUPRISE CALL, brand bisa membuat hubungan yang erat dengan konsumen, layaknya aktivitas di lapangan, namun dengan anggaran yang efisien dan efektif karena menjangkau jutaan target audiens di sosial media.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)