Business Update

Kapan Perusahaan Anda Siap untuk Transformasi Digital?

Oleh Editor
Kapan Perusahaan Anda Siap untuk Transformasi Digital?

Banyak pelaku bisnis yang masih beranggapan bahwa transformasi digital membutuhkan biaya besar. Investasi tinggi untuk “membeli” teknologi baru terkadang membuat mereka berpikir dua kali untuk melakukan transformasi. Apakah faktanya memang seperti itu?

Lebih dari itu, transformasi digital tidak hanya soal adopsi dan eksplorasi teknologi terkini. Transformasi digital membutuhkan perubahan paradigma untuk memfokuskan kembali pada pelanggan. Ini adalah proses antara strategi, desain, dan teknologi untuk mencapai tujuan ganda – memprioritaskan solusi digital yang secara efektif mampu mengatasi kekhawatiran konsumen yang terus berkembang (Customer Experience), serta meningkatkan value perusahaan.

Relevansi adalah komitmen yang menyeluruh

Kesalahkaprahan bisa bermula dari persepsi “inside-out” yang sudah ketinggalan zaman, di mana KPI dan sumber daya internal mendikte bagaimana sebuah organisasi mendesain dan melaksanakan aktivitasnya agar terus bertumbuh. Di era digital berlaku sebaliknya, persepsi bisnis berubah menjadi “ouside-in”. Perusahaan harus memberikan solusi bagi pelanggan. Oleh karenanya, mereka berfokus pada kekhawatiran, kebutuhan, dan ketertarikan pelanggan.

Pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada sebuah brand. Dan bukan tidak mungkin mereka akan menjadi promoter terbaik bagi sebuah bisnis. Namun, terburu-buru membangun lebih banyak touchpoint (titik sentuh) tidak bisa menjadi solusi. Touchpoint lebih dari sekadar momen transaksi antara konsumen dan bisnis, ini merupakan momen penting dalam perjalanan konsumen untuk menentukan kepercayaannya terhadap sebuah brand.

Transformasi digital adalah perjalanan tanpa tujuan. Bukan berarti Anda pasti akan tersesat. Sebaliknya, ini adalah tentang potensi tanpa batas untuk meninggalkan pendekatan lama dan mencapai level baru. Mulailah perjalanan ini selangkah demi selangkah. Rincikan peta transformasi ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil agar bisa diimplementasikan tanpa menyebabkan gangguan dan menguras energi tim Anda.

Dan sangat penting untuk melakukan perjalanan digital ini dengan sistem pendukung yang efektif untuk memfasilitasi proses bisnis, memberikan insight yang bernilai, menghasilkan dampak bisnis yang konkret, hingga mengatribusi ROI.

Resultick bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan AI system yang dimiliki, Resultick mampu melakukan kluster bagi berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan dan menawarkan solusi end-to-end terkait konsep pemasaran digital. Tidak hanya teknologi, Resultick juga menawarkan engagement service yang akan membantu pelanggan berpindah dari platform tradisional ke platform digital. Dengan layanan yang lengkap, Resultick bisa menjadi oase digital dan siap membantu transformasi digital banyak perusahaan.

Bila dilakukan dengan baik, transformasi digital dapat menawarkan berbagai manfaat:

Mani Gopalratnam – CEO dan CTO Resulticks

Bagaimana? Sudah siap melakukan transformasi digital bisnis Anda bersama Resulticks?Lebih Lengkap kunjungi Website : resulticks.com/contact-us


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved