KARA Dipamerkan di SIAL Interfood Ke-24 | SWA.co.id

KARA Dipamerkan di SIAL Interfood Ke-24

Booth KARA dalam kegiatan Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (Foto: Dok. Sambu Group)

KARA, merek yang dibangun oleh Sambu Group, kembali hadir dalam gelaran Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) yang ke-24. Bersama dengan Krista Exhibition, pameran internasional ini menghadirkan para pelaku industri makanan dan minuman terbaik di kelasnya. Pameran ini menargetkan sebanyak 85 ribu pengunjung hadir selama empat hari. SIAL Interfood dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 8 hingga 11 November 2023. SIAL Interfood merupakan pameran tahunan industri makanan dan minuman yang diadakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sebagai platform Business to Business (B2B), pameran ini sangat bermanfaat bagi industri makanan dan minuman, tak terkecuali KARA untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis, dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis. Pameran ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman.

Terdapat 895 perusahaan sebagai peserta pameran, termasuk 100 di antaranya merupakan UKM, pameran ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan makanan dan minuman Tanah Air untuk maju menembus pasar ASEAN, bahkan global. Selain perusahaan yang berasal dan beroperasi di Indonesia, SIAL juga diikuti oleh 19 perwakilan negara sahabat. KehadiranKARA dalam kegiatan ini tentu menambah semarak bagi industri makanan dan minuman dalam negeri yang turut berpartisipasi.

“Dalam pameran ini, KARA tidak hanya memamerkan produk olahan kelapa terbaiknya. Selama empat hari kegiatan, kami juga mengadakan beberapa kali demo masak oleh chef ternama tanah air. Demo memasak di booth KARA kali ini menghadirkan Chef Fatmah Bahalwan di tanggal 10 November 2023 dan Chef Devina Hermawan di 11 November 2023, ” ujar Andreas Sudarto Samiadji, Presiden Direktur PT Kara Santan Pertama, anak perusahaan Sambu Group.

Aktivitas Booth KARA pada SIAL Interfood 2023 (Foto: Dok. Sambu Group)

Demo masak KARA yang menggunakan berbagai macam bahan dasar kelapa ini akan sangat menarik. Karena para chef menghadirkan pilihan menu yang sebenarnya mudah untuk dipraktekkan oleh ibu-ibu kala memasak di rumah. Seperti Pempek Adaan,  Pizza Rendang, dan  Cendol Chiffon Cake, serta menu lainnya. Semoga dengan mengikuti langsung baik di lokasi pameran, maupun secara live di social media KARA, ibu-ibu bisa mempraktekkan nantinya di rumah menu pilihan dari chef ternama menggunakan bahan baku KARA.

“Dalam kesempatan ini, KARA sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, dalam memasarkan produk turunan kelapa, baik di Indonesia maupun manca negara. Sekaligus menjajaki berbagai peluang untuk mengembangkan produk unggulan berbahan dasar kelapa,” terang Andreas.

“KARA juga bertekad untuk terus mendukung pelestarian kuliner kelapa di Indonesia. Dan  kuliner Indonesia sebagian besar adalah berbahan dasar kelapa. Sehingga keberadaan produk turunan kelapa, tentu sangat berarti dalam menjaga warisan kuliner di Indonesia,” jelas Andreas.

Sambu Group merupakan perusahaan yang berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat di sekitar.

]

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)