Logol Terhubung dengan 3 Terminal Utama Tanjung Priok untuk Kemudahan Aktivitas Ekspor-Impor di Era Digital

Jakarta, 1 September 2020 – Sebagai marketplace logistik pertama di Indonesia yang didirikan pada bulan September 2018, Logol menawarkan kemudahan pemesanan truk dan kargo kapal untuk mendukung aktivitas perdagangan domestik maupun internasional. Melalui sistem pemesanan truk secara daring, Logol mampu menciptakan efesiensi untuk aktivitas logistik dari para pelaku bisnis di Indonesia.

“Dengan merangkul dan menghubungkan semua stakeholder dalam industri logistik, kami yakin bahwa ekosistem logistik akan semakin efisien, terjangkau, dan transparan,” ujar Michael Katono, Founder & CEO Logol.co.id.

Di era yang serba digital ini, dunia bisnis dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk dapat terus relevan. Logol terus berupaya untuk meningkatkan platform logistik daringnya sehingga dapat terus mendukung dan membantu kegiatan bisnis melalui digitalisasi sistem logistik. Dengan jangkauan layanan yang luas di seluruh Indonesia, Logol menjadi satu-satunya marketplace logistik di Indonesia yang terhubung dengan tiga terminal utama Tanjung Priok yaitu Koja, NPCT 1, dan JICT. Konektivitas ini memberikan kemudahan dalam proses pembuatan Gate Pass atau SP2 secara digital sehingga aktivitas ekspor dan impor menjadi lebih terintegrasi dan cepat.

“Kami percaya bahwa konektivitas merupakan elemen penting dalam dunia logistik sehingga Logol berkomitmen untuk terus memperluasnya demi kemudahan aktivitas ekspor dan impor dari para pelanggan kami,” tutur Michael.

Kegiatan ekspor dan impor merupakan salah satu aktivitas perdagangan penting di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, nilai ekspor mulai bulan Januari hingga Juli 2020 mencapai US$90,12 miliar yang didominasi oleh provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. Meskipun terjadi penurunan 6,21% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, dapat dipastikan bahwa kegiatan logistik masih memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung kegiatan perdagangan ini. Oleh karena itu, Logol hadir dengan menawarkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk menjalankan aktivitas logistiknya dengan lebih efiesien secara waktu, tenaga, dan biaya melalui dua layanan utama, yaitu pemesanan truk dan kargo kapal secara daring.

“Selain konektivitas, salah satu keunggulan kami adalah kemudahan dalam pengurusan dokumen yang berkaitan dengan kegiatan ekspor dan impor. Kami bekerja sama dengan stakeholder terkait sehingga Anda cukup mengurus dokumen secara daring melalui platform kami,” kata Michael.

Untuk memesan layanan truk maupun kargo kapal, pelaku usaha dapat mengakses situs www.logol.co.id. Melalui platform ini, Logol akan menggunakan algoritmanya untuk memberikan daftar vendor terpercaya beserta tarif yang sesuai dengan kriteria pencarian sehingga para pelaku usaha seperti Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk membandingkan dan melakukan negosiasi dengan penyedia jasa logistik.

“Sistem kami sangat aman dengan metode pembayaran yang nyaman dan transparan sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam bertransaksi secara daring. Kami mendirikan Logol sebagai solusi logistik yang cerdas dan efisien di era digitalisasi ini,” tutup Michael.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang Logol

Logol adalah sebuah marketplace logistik online yang menghubungkan para pelaku bisnis dengan penyedia layanan logistik di Indonesia. Didirikan oleh Michael Kartono pada September 2018 sebagai platform pemesanan truk secara online, Logol berkantor pusat di Jakarta dengan lebih dari 60 karyawan yang siap melayani berbagai jenis usaha dan industri di seluruh Indonesia yang membutuhkan solusi logistik berkualitas, cepat, dan mudah. Pada April 2019, Logol meluncurkan fitur pengiriman intenasional dengan 500 armada dari puluhan vendor terpercaya yang dirancang untuk melayani segala kebutuhan ekspor dan impor. Logol percaya bahwa seluruh ekosistem logistik bisa menjadi lebih efisien dan transparan dengan menghubungkan seluruh stakeholder melalui teknologi dan digitalisasi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.logol.co.id.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)