LSPR, Kampus dengan Kinerja Sosial Media 10 Terbaik 2022 di LLDikti Wilayah III

LSPR Institute of Communication & Business terpilih sebagai Top 10 Perguruan Tinggi dengan Kinerja Media Sosial Terbaik oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Penilaian ini diberikan berdasarkan strategi komunikasi serta pengelolaan media sosial LSPR.

LSPR menggunakan media sosial sebagai salah satu platform dalam mengkomunikasikan kebijakan, kegiatan, serta menyampaikan informasi kepada mahasiswa, calon mahasiswa, orang tua, media dan partner universitas baik dalam maupun luar negeri, hingga pemerintahan serta asosiasi.

Kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi turut disampaikan melalui media sosial. Misalnya Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM), program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

LSPR menerapkan program tersebut dalam berbagai kegiatan, seperti pertukaran pelajar baik nasional maupun internasional, yang disebut dengan inbound and outbound programme.

Di sisi lain, Indikator Kerja Utama (IKU) yang menjadi landasan transformasi perguruan tinggi dan telah dilaksanakan oleh LSPR seperti pelaksanaan proyek desa, magang, pengangkatan adjunct professor, dan memperoleh akreditasi internasional juga turut disampaikan di media sosial.

Berdasarkan riset internal, sebanyak 76,8 % mahasiswa mendapatkan informasi mengenai LSPR melalui media sosial.LSPR pun kerap melakukan evaluasi guna memberikan pelayanan lebih baik dan informasi yang lebih update kepada seluruh stakeholder.

Ragam media sosial yang dimiliki LSPR saat ini di antaranya Instagram, Twitter, Linkedin, Tiktok dan Facebook.Semua media sosial tersebut dipegang oleh tim Humas/Communication Reputation Department (CRD).

Instagram menjadi media sosial yang paling populer bagi mahasiswa dalam menerima pesan dari kampus LSPR. Melalui Instagram, LSPR menyampaikan beragam informasi seputar akademik dan non-akademik, kebijakan & Peraturan dari LLDikti Wilayah III, perguruan tinggi untuk internal stakeholders (mahasiswa, dosen, staf & management), serta external stakeholders (calon mahasiswa, orangtua, institusi pemerintah, media).

Instagram LSPR dengan nama akun @lsprofficial telah memperoleh verifikasi dari Instagram dengan tanda centang biru sebagai konfirmasi bahwa akun ini adalah resmi milik kampus LSPR Institute of Communication & Business. Verifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan keakuratan pesan bagi penerima pesan/followers instagram LSPR.

Tidak hanya melalui foto, LSPR memanfaatkan berbagai media seperti e-poster dan video baik untuk story maupun reels dalam penyampaian pesannya. Tidak lupa caption untuk mempertegas pesan yang disampaikan. Keberagaman informasi dari berbagai departemen dan kegiatan di LSPR membuat tone warna dan desain yang digunakan lebih variatif.

Dalam mengelola media sosial, LSPR sangat memerhatikan agarpesan disampaikan akurat, informatif, edukatif, inspiratif, sesuai dengan etika dan 10 pillars LSPR. Tim media sosial pun harus cepat dalam menjawab direct message dan komentar sehingga kehadiran Instagram LSPR menciptakan komunikasi dua arah yang efektif.

LSPR juga memiliki akun @joinlspr yang dikelola oleh Marketing Departemen Strata Satu. Akun ini menginformasikan pendaftaran mahasiswa baru yang dikemas dengan sangat menarik, informatif, dan interaktif. Akun @joinlspr sudah memiliki 9.824 followers.

Sementara untuk program pascasarjana dengan akun @lsprpostgraduate telah memiliki 2.311 folowers, program pendidikan jarak jauh dengan akun @lsprelearning sebanyak 1.772 followers, dan program hybrid learning LSPR Bali dengan akun @lsprbali memiliki 2.937 followers.

Selain media sosial, LSPR juga memiliki Virtual Assistant yang disebut Halo LSPR. Halo LSPR dapat dihubungi di nomor 0817 1717 1992. Melalui layanan whatsapp ini, mahasiswa, orangtua serta calon mahasiswa dapat menghubungi nomor tersebut untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Tags:
LLDikti LSPR

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)