Travelio.com Mendapatkan Pendanaan Pra-Seri A yang Dipimpin Oleh Gobi Partners dan Industri Perhotelan

Jakarta, 29 Agustus 2016 – Travelio.com, situs pemesanan akomodasi asal Indonesia, hari ini berhasil menggalang dana sebesar US$ 2 juta untuk menambah modal mereka. Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh perusahaan permodalan asal Shanghai, Gobi Partners.

Startup berusia 17 bulan yang didirikan oleh Hendry Rusli, Christina Suriadjaja, Furia Agustinus dan Christie Tjong ini memiliki cita-cita untuk menjadi brand terpercaya dan menjadi kebanggaan masyrakat Indonesia di tingkat Asia. Travelio.com menyediakan berbagai macam pilihan akomodasi dari jenis properti pribadi (villa, rumah, dan apartemen) yang disesuaikan dengan selera dan budjet pelanggan. Menariknya lagi pelanggan dapat melakukan penawaran terhadap harga akomodasi pilihan mereka. Untuk menjamin kualitas akomodasi yang tersedia, sebagai marketplace akomodasi, Travelio.com bekerjasama dengan jaringan properti global / lokal yang telah terpercaya sebagai perantara atau bekerjasama langsung dengan pemilik propertinya.

Travelio Founders Travelio Founders

Per bulan Agustus 2016, situs penyewaan akomodasi ini memiliki database sebanyak 12.000 properti yang tersebar di wilayah Asia-Pasifik dan Oseania. Namun dengan adanya penambahan modal ini, Travelio.com berencana untuk melakukan ekspansi. Mereka akan menambah jumlah propertinya di Indonesia dan luar negeri, menambah tim, dan memperluas cakupan pemasaran mereka.

Untuk membantu rencana ekspansi ini, Travelio telah mengumpulkan konsorsium strategis yang terdiri dari perusahaan permodalan, perusahaan besar, dan investor perseorangan, termasuk PT Surya Semesta Internusa Tbk., salah satu perusahaan kontruksi dan properti terbesar di Indonesia. Selain itu, ada juga perusahaan permodalan asal Singapura, Anthill Ventures; salah satu senior manajemen di Kuok Group, Malaysia; mitra dari Proxima Ventures asal Tiongkok, Zhenzhen Sun; dan CEO majalah Travel+Leisure, Tian Gu.

Travelio.com Travelio.com

Hendry Rusli berkata, “Mendapatkan pendanaan dari perusahaan permodalan besar seperti Gobi Partners akan membantu kami untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan karena mereka bekerja langsung dengan kami dan telah mempunyai rekam jejak yang baik, terutama dalam industri travel. Dukungan dari tokoh perhotelan yang mempunyai relasi dengan brand besar seperti Shangri La, Banyan Tree, dan Melia juga menguntungkan kami dari sisi networking, supply, SOP yang kuat, dan praktek terbaik di dunia perhotelan.”

Di lain pihak, Kay Mok Ku dari Gobi Partners berkata, "Travelio menawarkan kombinasi unik antara Priceline dengan model negosiasinya dan Tujia dengan akomodasi non-hotelnya. Kami percaya bahwa model bisnis ini akan berhasil menggabungkan dua tren bisnis yang sedang berkembang saat ini: gamifikasi saat berinteraksi dengan konsumen dan sharing-economy, yaitu ketika penyewaan akomodasi berhasil mengubah apartemen menjadi (berstandar) hotel."

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)