Membeli Asuransi Masih Tidak Mudah di Indonesia, Begini Cara Lifepal Mengubahnya

Industri asuransi di Indonesia diuntungkan pandemi COVID-19 berkat meningkatnya kesadaran konsumen terhadap risiko kesehatan. Insurtech Lifepal.co.id mencatat pemulihan pendapatan premi bruto Indonesia untuk asuransi jiwa pada tahun 2020 setelah pandemi melanda. Pendapatan premi asuransi pada Juni 2020 melebihi pendapatan pada Juni 2019. 

Namun, bagi kebanyakan nasabah Indonesia, membeli asuransi masih jadi perkara sulit, karena disuguhkan pilihan produk terbatas. Agen dari perusahaan juga tak selalu paham soal polis asuransi dan hanya boleh menjual satu merek saja. Pada kasus tertentu, agen tradisional justru mengikis kepercayaan nasabah.

Lifepal memecahkan masalah ini dengan menjadi penasihat keuangan terpercaya, melalui konten teknis dan ulasan tentang perencanaan keuangan, investasi dan asuransi. Sebagai marketplace asuransi online, Lifepal jadi platform untuk menemukan dan membandingkan berbagai produk dari deretan perusahaan asuransi terbesar Indonesia. Nasabah dilayani sebelum dan sesudah membeli produk, seperti kemudahan klaim, manajemen polis, dan dukungan di keadaan darurat. 

Lifepal dipercaya lebih dari 4 juta pengunjung bulanan, 1 juta pengikut medsos dan 50 brand asuransi dengan lebih dari 200 pilihan produk, dari kesehatan, jiwa, otomotif, karyawan, sampai produk asuransi lain. Lifepal jadi pasar asuransi terbesar Indonesia menurut ukuran inventori, pengunjung, dan pengguna terdaftar. 

Teknologi Lifepal mengolah informasi yang disampaikan pengunjung dan memahami kebutuhan mereka sebelum mencocokkannya dengan polis asuransi paling relevan dengan kebutuhan dan anggaran mereka. 

“Kami melihat pelanggan menghargai layanan kami dari penjualan yang telah tumbuh sekitar 50% setiap bulannya sejak awal COVID, meskipun terjadi penurunan 20% dalam industri asuransi secara keseluruhan tahun ini,” kata Giacomo Ficari, Co-Founder dan CEO dari Lifepal. 

Tim pendiri Lifepal terdiri dari eksekutif Lazada dan entrepreneur yang sukses membangun pasar online untuk barang konsumer, dan kini fokus membangun pasar online asuransi. 

Lifepal rutin menerbitkan artikel berbasis data dan post media sosial dengan berbagai topik perencanaan keuangan, investasi, bisnis, saham, dan asuransi. Lifepal berharap membantu lebih banyak orang Indonesia memiliki pemahaman benar soal perencanaan dan perlindungan keuangan mereka sendiri. 

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)