Memperkenalkan Logol.co.id, Sebuah Startup Marketplace Logistik Pertama di Indonesia yang Mempermudah Kegiatan Ekspor-Impor Selama Pandemi

Logistik merupakan bidang industri yang sangat vital bagi pergerakan roda perekonomian, baik domestik maupun internasional. Tanpa adanya sistem logistik yang baik dan terintegrasi, kegiatan manufaktur, pemasaran, dan penjualan akan sulit untuk dilakukan. Industri logistik kini terus berkembang pesat di seluruh aspeknya dan pemain baru juga semakin bermunculan dengan berbagai macam layanan dan teknologi yang ditawarkan. Dalam sebuah rantai pasokan, logistik mengambil peranan yang penting, mulai dari distribusi bahan baku ke pabrik hingga pengiriman produk ke distributor dan konsumen.

Sistem logistik saat ini masih dianggap sangat rumit dan menyita banyak waktu serta biaya. “Kami sadar bahwa proses logistik perlu diperbarui untuk mengikuti kondisi pasar dan perkembangan zaman sehingga nantinya menjadi lebih mudah dan hemat. Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, mobilitas menjadi terbatas sehingga Logol sebagai marketplace logistik ingin membantu dan mempermudah para pelaku bisnis menjalankan kegiatan logistiknya.” ujar Michael Kartono, Founder & CEO Logol. Dengan motivasi besar untuk mengefisiensikan proses logistik melalui digitalisasi, Logol didirikan pertama kali pada September 2018 untuk memberikan solusi jitu kepada berbagai pelaku bisnis yang mencari layanan pemesanan truk. Seiring dengan berkembangnya permintaan, Logol meluncurkan fitur pertamanya berupa layanan pengiriman barang ekspor dan impor yang terintegrasi dengan salah satu terminal di Tanjung Priok pada April 2019. Dengan mitra logistik yang terpercaya, Logol merupakan marketplace yang memungkinkan manufaktur, distributor, UMKM, dan pelaku usaha lainnya memesan layanan pengiriman barang secara online melalui jalur darat dan laut serta dengan kemudahan pengurusan dokumen ekspo-impor secara elektronik.

“Kami berharap teknologi yang ada pada layanan Logol dapat menghubungkan seluruh elemen dalam ekosistem logistik sehingga dapat mendukung kegiatan bisnis yang lebih mudah, transparan, dan efisien,” tambah Michael Kartono. Layanan Logol saat ini dapat dinikmati oleh pebisnis di seluruh Indonesia dengan dua fitur utama, yaitu pemesanan truk serta layanan kargo kapal untuk kebutuhan ekspor dan impor. Dengan kemudahan pemesanan logistik secara online, Logol diharapkan dapat mempermudah para pelaku usaha pada masa pandemi ini untuk melakukan seluruh proses ekspor-impor, mulai dari freight booking, truck booking, port handling hingga pengurusan bea cukai secara online.

Ekspor dan impor merupakan kegiatan perdagangan yang sangat penting di Indonesia sehingga Logol terus meningkatkan teknologi, layanan dan cakupannya untuk dapat secara konsisten mendukung dan mempermudah kegiatan bisnis. Michael Kartono mengungkapkan, “Saat ini kami terhubung dengan pelabuhan-pelabuhan utama di Indonesia untuk melayani proses pengiriman dan pengeluaran barang secara digital. Layanan Pelanggan kami juga siap membantu Anda dalam proses pemesanan dan menjawab segala pertanyaan konsumen kami.”

Untuk dapat menikmati layanan marketplace logistik online, silakan mengakses www.logol.co.id melalui laptop atau ponsel untuk mencari dan menjadwalkan pengiriman barang Anda.

---

Tentang Logol

Logol adalah sebuah marketplace logistik online yang menghubungkan para pelaku bisnis dengan penyedia layanan logistik di Indonesia. Didirikan oleh Michael Kartono pada September 2018 sebagai platform pemesanan truk secara online, Logol berkantor pusat di Jakarta dengan lebih dari 60 karyawan yang siap melayani berbagai jenis usaha dan industri di seluruh Indonesia yang membutuhkan solusi logistik berkualitas, cepat, dan mudah. Pada April 2019, Logol meluncurkan fitur pengiriman intenasional dengan 500 armada dari puluhan vendor terpercaya yang dirancang untuk melayani segala kebutuhan ekspor dan impor. Logol percaya bahwa seluruh ekosistem logistik bisa menjadi lebih efisien dan transparan dengan menghubungkan seluruh stakeholder melalui teknologi dan digitalisasi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.logol.co.id.

Apabila Anda memiliki pertanyaan, silakan menghubungi:

PT Logol Jakarta Mitraindo
David Trisno
Chief of Marketing
trisno.david@logol.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)