Jelajahi Universitas impianmu di Amerika dan tentukan masa depanmu!

Di pertengahan tahun 2014, beberapa anak-anak SMA dari berbagai area di Indonesia berkesempatan untuk melakukan perjalanan ke Amerika. Untuk beberapa anak, hal ini merupakan kunjungan mereka untuk pertama kalinya..

Jelajahi Universitas impianmu di Amerika dan tentukan masa depanmu! Jelajahi Universitas impianmu di Amerika dan tentukan masa depanmu!

Adapun misi mereka adalah untuk mempelajari dan bertukar pemahaman mengenai  kultur budaya yang dimiliki oleh masing-masing anak dan tentunya memahami universitas bertaraf internasional yang hendak mereka kunjungi. Pada perjalanan ini, anak-anak akan mencapai misi mereka dan tentunya mereka juga melakukan tur ke beberapa sekolah-sekolah terbaik di dunia di sekitar U.S.’s WestCoast. Mereka tidak hanya mengunjungi beberapa universitas ini, akan tetapi mereka memiliki kesempatan untuk berada di University of California, Los Angeles (UCLA) dan Berkeley University, dan mereka akan belajar dan melakukan hal yang sama seperti mahasiswa yang sedang belajar di universitas tersebut. Ditambah dengan mereka akan duduk di dalam kelas, mempelajari mengenai beberapa mata kuliah seperti Psikologi, Bisnis, atau Teknik, bahkan mereka bertemu dengan para Professor. Tak hanya mempelajari apa yang telah disajikan di universitas tersebut, akan tetapi mereka harus merasakan suasana kewirausahaan di Stanford dan bersemangat di aktivitas di Berkeley Univeristy.

Selain beradaptasi diri ke dalam kehidupan kampus, para mahasiswa pun juga menikmati suasana di Amerika, seperti mengendarai Minion Rush di Universal Studios dan menaiki bianglala di Disney California Adventure, mereka pun merasa senang dan menikmati kultur yang ada di Amerika ini. Para anak pun bahkan menikmati berjalan di Walk of Fame, Hollywood dan mengagumi akan megahnya Jembatan Golden Gate di San Francisco. Terlepas dari semua perjalanan tak terlupakan, mereka pun tak lupa mencicipi makanan lokal di restoran terkenal, In-N-Out Burger!

Pada waktu malam hari, mereka me-review kegiatan yang mereka jalani hari itu dengan Growth Sessions oleh Global Immersion Coach, Michelle Miranda, dari Adam Khoo Learning Technologies Group, sebuah perusahaan training terbesar di Singapura dan telah melatih lebih dari 10,000 pelajar di seluruh dunia. Anak-anak pada program Global Immersion ini mempelajari simulasi perbedaan antar-kultur dan budaya, menciptakan personal vision boards, serta menelaah perbedaan kultur antara Amerika dan Indonesia. Melalui sesi ini, mereka harus mengenal satu sama lain secara lebih baik dan memperoleh pemahaman yang lebih dalam mengenai pengalaman mereka selama berada di Amerika.

Pada akhir perjalanan, mereka mengunjungi lima universitas terkemuka di Amerika dan melihat bagaimana aktivitas dan proses belajar mengajar mahasiswa di sana. Hal ini memunculkan rasa semangat yang tinggi untuk belajar dan bekerja keras.Hasna, Kelas 12 dari SMA Saint John BSD memaparkan “Tur antaruniversitas ini membuat saya ingin  belajar lebih giat untuk mempersiapkan masa depan saya.” Serta Rifwi, yang juga menduduki Kelas 12 di salah satu SMA Negeri di Jakarta mengatakan bahwa, “Saya, yang tadinya menganggap bahwa trip US ini hanya untuk senang-senang saja, sekarang saya memiliki tekad yang kuat untuk belajar dan kuliah di salah satu universitas di Amerika.  Saya berharap tahun depan saya akan kembali ke Amerika lagi… sebagai mahasiswa.” Ketika perjalanan ini akan berakhir, grup Global Immersion Program ini berbagi pengalaman ke satu sama lain mengenai apa yang mereka rasakan, terutama dari segi Independence dan Responsibility. Mereka berpamitan satu sama lainnya dan berjanji untuk kembali ke Amerika suatu saat nanti.

Jelajahi Universitas impianmu di Amerika dan tentukan masa depanmu! Jelajahi Universitas impianmu di Amerika dan tentukan masa depanmu!

Apakah Anda pernah membayangkan akan seperti apa anak-anak anda yang berbakat akan melanjutkan jenjang kuliahnya di Amerika?

Jumlah pelajar internasional yang mendaftarkan kuliahnya ke Amerika telah bertambah setiap tahunnya, dan anak anda pun bisa ikut berpartisipasi untuk menjadi salah satu diantara mereka. Saat ini lebih dari 819,000 pelajar internasional mengambil studinya di Amerika dan sebagian besar berasal dari Asia. Sekolah-sekolah di Amerika sangat  menyambut pelajar internasional dari berbagai Negara. Amerika memiliki sekolah-sekolah bergengsi dengan peringkat kelas dunia. Dengan lebih dari 4,500 lembaga pendidikan, para pelajar pun dapat mencari dan menentukan program gelar sarjana yang sempurna untuk mereka sendiri. Akan tetapi bagaimana anda dapat membantu anak anda untuk mencapai tujuannya, yakni diterima di sekolah yang tepat?

Beberapa orang memilih universitas yang akan mereka tuju, seakan-akan seperti mencari tempat liburan yang menyenangkan. Atau mungkin seorang teman atau keluarga merekomendasikan sekolah tertentu, atau sekolah tersebut memiliki nama yang cukup dikenal dan diakui karena telah ditampilkan di dalam film. Mari meminimalisir kesalahan ini dengan mencari tahu secara tepat universitas apa yang diinginkan.

Memilih universitas adalah keputusan yang besar. Anak-anak harus mengajukan  pertanyaan seperti: Apakah itu akan membawa dan mengarahkan saya ke saya yang lebih baik? Apakah sesuai dengan kepribadian saya dan gaya belajar yang saya pelajari sekarang?

Cara terbaik adalah dengan pergi kesana dan terjun langsung ke kehidupan universitas. Mereka akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan serta mengetahui dan memahami universitas mana yang cocok untuk melanjutkan studinya. Dengan mengikuti Global Immersion Program, anak-anak akan dapat merasakan langsung bagaimana kehidupan universitas dan kualitas para Professor di Amerika.

Untuk informasi terkait mengenai
Global Immersion Program silakan kunjungi:
gg.gg/global-immersion
(021) 574 7511
atau email:
michelle@pmcteamindo.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)