PAKAR Menggandeng Para Praktisi untuk Kemajuan SDM di Indonesia

Berdasarkan data proyeksi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) 2013 menunjukkan bahwa di tahun 2018, penduduk dengan usia produktif mencapai 67,6% dari total populasi penduduk Indonesia. Dengan terus meningkatnya jumlah penduduk berusia produktif, persaingan di dunia kerja turut meningkat.

Kebutuhan dunia kerja yang sangat cepat berubah belum tentu bisa diikuti oleh pendidikan formal. Hal tersebut menjadikan pendidikan informal seperti kursus atau workshop menjadi jawaban dari tuntutan tersebut. Terlebih di era globalisasi, di mana SDM Indonesia tidak hanya bersaing secara domestik, tetapi juga dengan SDM dari luar negeri.

Di Indonesia sendiri, banyak tenaga-tenaga ahli yang memiliki skill yang bisa bersaing di dunia global, tetapi mayoritas dari tenaga ahli tersebut belum memiliki sarana untuk dapat berbagi dengan khalayak luas.

Salah satu perusahaan yang concern terhadap hal tersebut adalah PAKAR. PAKAR didirikan untuk menjembatani agar para tenaga ahli maupun praktisi di bidangnya, dapat berbagi dengan khalayak luas, dengan membuat workshop-workshop singkat selama 1-6 hari, untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Mereka pun mematok harga yang relatif sangat terjangkau untuk Workshop nya, mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 1.200.000,- per hari nya.

Model tersebut ternyata banyak disukai oleh para praktisi yang memang peduli terhadap kualitas SDM di Indonesia. Dan banyak di antara mereka yang menjadi pengajar regular di workshop-workshop yang diadakan oleh PAKAR.

Peserta workshop PAKAR (sumber: dok PAKAR)

 

“Sharing ilmu ini sebenarnya membuat kita sebagai pengajar malah belajar lebih banyak dibandingkan dengan pesertanya. Dan rasanya senang sekali apabila mendengar cerita-cerita sukses dari peserta yang telah menyerap ilmu kita.” papar Aditya, salah satu praktisi pengajar di PAKAR.

Beberapa contoh workshop yang telah diadakan PAKAR adalah workshop digital marketing, pembuatan konten di media sosial, marketplace, pajak, keuangan, pengelolaan SDM, hingga legal. Berbekal dari kurikulum yang berisi full ilmu praktis, bukan hanya teori, serta pengajar praktisi berpengalaman, workshop PAKAR telah diikuti oleh lebih dari 3.900 peserta hanya dalam waktu singkat.

Info lebih lanjut mengenai jadwal Workshop PAKAR, bisa dicek di: pakar.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)