Pengaturan Shift Lebih Baik di Masa Transisi dengan GreatDay HR

Melihat semakin meningkatnya jumlah penularan  COVID-19 di Indonesia, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total kembali diberlakukan. Perkantoran yang sebelumnya boleh beroperasi dengan persyaratan pembatasan 50% karyawan, sekarang harus 100% full Work from Home (WFH). Hal ini terjadi akibat kasus penularan terbesar ditemukan di cluster perkantoran. Dibutuhkan sistem kerja baru yang mendukung WFH agar lebih maksimal. Teknologi harus diterapkan di semua bidang kerja, khususnya bagian sumber daya manusia

Beralih dari sistem manual ke sistem yang otomatis yang siap mendukung kebutuhan perusahaan seperti GreatDay HR. Aplikasi HR dan payroll pertama Indonesia ini dapat membantu pengaturan shift, jam istirahat, pencatatan kehadiran, pemberian tugas, pelaporan pekerjaan, dan masih banyak lagi kemudahan yang ditawarkan. Semua bisa dikelola lewat aplikasi ponsel GreatDay HR.

Absen dari Rumah

Seluruh karyawan harus full WFH menyebabkan dilema jika absen masih manual. Tidak ada bukti kehadiran aktual, perusahaan tidak tahu apakah karyawan benar-benar bekerja sesuai jam kerja. Lain halnya jika menggunakan GreatDay HR, semua data kehadiran karyawan tercatat real time. Dilengkapi dengan teknologi face-recognition dan geo-tagging, data karyawan terbukti asli dan langsung terintegrasi dengan sistem penggajian. Selain itu, karyawan juga bisa mengajukkan cuti, lembur dan koreksi kehadiran lewat aplikasi.

Delegasi Tugas Efektif

Selain masalah pertama, kesulitan kedua adalah memastikan pekerjaan atau kinerja karyawan. Lewat fitur pelaporan kegiatan, karyawan bisa mengirimkan laporan pekerjaannya disertai foto, waktu, dan lokasi pengerjaan karena didukung sistem geo-tagging. Ini bisa menjadi sarana bagi karyawan membuktikan bahwa dirinya benar-benar bekerja dan bagi perusahaan juga karena bisa memantau pekerjaan karyawannya.

Bangun Semangat Kerja

Bekerja dari rumah ditambah tidak ada suasana kerja kantor karena berjauhan dengan rekan kerja bisa menjadi tantangan tersendiri bagi karyawan. GreatDay HR menyediakan fitur media sosial khusus kantor yang bisa menghidupkan semangat kerja secara virtual. Karyawan dapat mengunggah kabar terbaru, pencapain kerja, tugas yang sudah diselesaikan, dan update lainnya untuk dilihat oleh rekan kerja lain. Interaksi dapat dibangun lewat pemberian reaksi dari sesama karyawan pengguna GreatDay HR. Semakin rajin update status, karyawan semakin terlihat bekerja. Kapan lagi bisa melepas penat di media sosial tetapi masih di lingkup pekerjaan?

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)