Penghargaan Mitra Bank Terbaik oleh JCB Indonesia

Pandemi Covid-19 yang dirasakan sejak tahun lalu, telah mengubah banyak sendi kehidupan masyarakat. Tidak mudah bagi pelaku bisnis menghadapi kondisi ini. Di mana saat bersamaan, terjadi perubahan perilaku masyarakat yang harus membatasi geraknya demi mencegah penyebaran virus. PT JCB International Indonesia, sebagai   merek pembayaran internasional  yang diterima di seluruh dunia, tidak menyerah menghadapi kondisi ini.

Sebagai apresiasi terhadap dukungan yang selama ini para mitra JCB berikan, setiap tahun JCB Indonesia   memberikan penghargaan bagi bank-bank yang mendukung bisnisnya. Tidak seperti tahun lalu, pada tahun ini, JCB Indonesia Awards diselenggarakan secara virtual yang dihadiri ratusan  mitra bisnis JCB Indonesia.

Koichiro Wada Direktur Utama PT JCB Internasional Indonesia, mengatakan sejak adanya pandemi, gaya hidup masyarakat dan pasar mulai berubah dengan cepat, namun, melalui teknologi serta layanan terkini hasil kerja sama dengan berbagai mitra perusahaan, JCB Indonesia mampu menyediakan layanan baru yang menarik dan bernilai sebagai perusahaan merek pembayaran yang terus aktif dipilih oleh pelanggan.

Dipaparkan Wada, meski pandemi Covid-19 menyebabkan perlambatan di berbagai sektor, JCB berhasil menjaga kinerja bisnisnya di 2020, walau tentu saja tidak bisa sama pertumbuhannya dibanding tahun 2019. “Kami menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan para partner dan hubungan yang sangat erat selama tahun lalu, JCB Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan yang luar biasa baik dalam hal pertumbuhan jumlah kartu kredit maupun volume transaksinya,” ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para partner bank seperti Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, Maybank, BRI dan CIMB Niaga yang telah hadir dalam event virtual ini,” ujagnya.

Ia mengakui bahwa di awal pandemi tahun lalu, dirasakan bisnis sangat berat, namun dengan inovasi berbagai promosi yang berkelanjutan bersama para mitra dan terus menjaga komunikasi dengan para pemegang kartu, JCB Indonesia berhasil menekan dampak negatif akibat pandemi. “Kami berhasil mengubah kondisi sulit ini menjadi peluang baru dengan adaptasi New Normal dalam bisnis kami,” jelasnya.

Berbagai langkah strategis dijalankan JCB Indonesia tahun lalu dengan adaptasi New Normal melalui dukungan solusi teknologi. Termasuk dalam hal menawarkan para pemegang kartu dengan promosi baru baik itu diskon, bonus voucher, dan memberikan cashback . JCB Indonesia juga memfokuskan strateginya pada 3 tren baru dalam pembayaran selama pandemi yaitu e-commerce, daily use dan fintech. Untuk itulah sepanjang 2020, JCB Indonesia menggandeng mitra terbaik di masing-masing kategori seperti Tokopedia, Shopee, JD.id, dan Blibli di sektor e-commerce. Lalu JCB juga menggandeng kemitraan dengan Dana dan Grab untuk daily use dan fintech company.

“Kami menawarkan berbagai program diskon tambahan, benefit dan motivasi untuk para pemegang kartu, agar mereka memilih JCB sebagai pilihan utama saat bertransaksi,” imbuh Wada. Tahun lalu, strategi yang dijalankan JCB juga dengan berfokus pada nasabah lama sebagai pengguna rutin kartu JCB dan membuat pengguna baru menjadikan JCB pilihan utama mereka.

Langkah-langkah strategis dijalankan perusahaan sepanjang tahun 2020, sehingga bisa menjaga bisnis tetap sehat. Tahun ini, JCB Indonesia Awards mengusung tema #BeTheSpark, yang mengajak partner bisnis juga para nasabah untuk bersama-sama menghadapi kondisi  akibat pandemi ini dengan lebih percaya diri bahwa tahun ini akan lebih baik.

Wada juga menyampaikan bahwa pelanggan atau nasabah selalu dan akan terus menjadi bagian penting dari JCB Indonesia. Dan ia meyakini bahwa dukungan penuh mitra-mitra bisnis menjadi kunci utama keberhasilan JCB Indonesia ke depan.

JCB Indonesia Award telah diadakan sejak tahun 2020 sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kerjasama bisnis yang telah tercapai di tahun sebelumnya. Di tahun 2021, acara ini diadakan secara virtual sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus corona dan membagikan total 9 kategori penghargaan.

Tidak hanya mengundang perwakilan enam Bank penerbit Kartu JCB yaitu BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri, dan Maybank, JCB Indonesia juga turut mengundang berbagai rekanan di bidang keuangan lainnya dengan total undangan sebesar 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)