Phapros Pun Berekspansi ke Sektor Non Obat

PT Phapros Tbk. berekspansi ke sektor non obat

PT Phapros Tbk. adalah perusahaan farmasi nasional dan merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk yang saat ini menguasai saham sebesar 56,7% dan sisanya dipegang oleh publik termasuk karyawan.

Sejak didirikan lebih dari enam dasawarsa yang lalu, tepatnya pada 21 Juni 1954, PT Phapros, Tbk yang semula merupakan bagian dari pengembangan usaha Oei Tiong Ham Corcern dengan nama NV Pharmaceutical Processing Industries sejak awal menumbuhkan budaya perusahaan yang berbasis pada profesionalisme dan berorientasi pada kualitas.

Komitmen yang tinggi pada standar kualitas serta lingkungan dibuktikan dengan terus mengikuti perubahan standar mutu melalui implementasi dari Cara Pembuatan Obat yang Baik/CPOB terkini (current Good Manufacturing Practices), sistem Manajemen Mutu terintegrasi yang meliputi standar ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO/IEC 17025 dan Manajemen Risiko serta Sistem Manajemen K3.

Saat ini, perusahaan telah memproduksi lebih dari 250 macam obat, sebagian besar diantaranya adalah hasil pengembangan sendiri (non-lisensi) yang diklasifikasi dalam kelompok produk etikal, generik, dan obat jual bebas atau OTC.  Selain itu, perusahaan mulai memperluas lingkup bisnisnya pada sektor non obat berupa alat kesehatan non elektromedik dengan melakukan hilirisasi riset, bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian serta telah memperoleh izin pendistribusiannya dari Kementerian Kesehatan RI.

Langkah besar Phapros untuk melebarkan sayap bisnisnya ke pasar global telah dimulai sejak tahun 2014 dengan melakukan ekspor Perdana ke Kamboja. Beberapa negara yang kini menjadi tujuan ekspor Phapros adalah Kamboja, Myanmar, Nigeria dan Peru.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)