Event PR Kreatif dan Terintegrasi dari Proximity Indonesia

Latar belakang sumber daya yang kebanyakan berasal dari dunia activation, media dan advertising,justru membuat Proximity Indonesia mampu mengemas event PR menjadi lebih kreatif dan terintegrasi, dengan eksekusi optimal yang menghasilkan pencapaian sempurna

“Profit memang penting. Tapi lebih penting lagi kalau kita bisa maintain business relationship jangka panjang. Dan itu hanya bisa didapatkan melalui trust antara Agency dan Klien. Kita tidak akan pernah mau jadi hit and run Agency,” Daisy Setiawan, GM Proximity Indonesia menegaskan prinsip bisnis Proximity dalam melayani klien.

PR Program & People of the Year 2012 PR Program & People of the Year 2012

Bukan rahasia, hubungan Proximity dengan klien-kliennya rata-rata awet dalam bilangan tahun. Simaklah nama-nama besar berikut. BCA, P&G, Fonterra, Visa, Blackberry, Mars Food, The Kencana Apartment dan sederet merek lainnya. Beberapa di antaranya sudah terjalin lebih dari lima tahun. “Loyalitas terhadap Proximity tidak lepas dari factor integritas, serta kemampuan kami dalam memberikan value lebih dari ekspektasi klien,” tambah Daisy.

Daisy Setiawan, GM Proximity Indonesia Daisy Setiawan, GM Proximity Indonesia

Dengan latar belakang anggota tim yang kebanyakan berasal dari dunia advertising, media dan activation, Proximity malah mampu mengemas event PR secara lebih kreatif dan terintegrasi. Perumusan konsep dan tema awal yang terencana, sampai eksekusi yang dilakukan secara rapi sampai ke detil-detilnya, memberikan hasil yang memuaskan klien. Kemampuan tersebut juga memudahkan saat Proximity harus bekerjasama dengan agency lain dalam menangani kampanye skala regional.

“Tim kami selalu penuh passion dalam menggarap setiap proyek. Besar maupun kecil harus tetap sempurna hasilnya. Klien kan mengamati hal-hal seperti itu,” ujarnya lagi. Kepercayaan klien makin bertambah karena tim Proximity juga pintar menjaga hubungan baik dengan pihak-pihak terkait. Baik dengan para brand ambassadors, KOLS dan terutama dengan awak media.

Hubungan Proximity dengan media memang terbilang bagus. Staff Proximity tidak segan-segan menjalin hubungan personal dengan wartawan layaknya seorang teman. Mereka juga selalu siap sedia membantu kebutuhan wartawan yang membutuhkan informasi terkait brand/bisnis klien.

“Secara etis kami punya prinsip sejajar dengan klien untuk tidak membohongi public. Kita tidak pernah membuat klaim yang mengada-ada,” jelas Daisy lagi. Ditambahkan pula, dalam mengemas program komunikasi mereka selalu berpegang pada prinsip kesesuaian terhadap brand equity dan brand value klien.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Proximity Indonesia memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Dari 10 orang sumber daya di tahun 2008, kini Proximity diperkuat oleh 30 orang awak professional. Mereka terbagi dalam 5 divisi yang erat bekerja sama dan saling mengisi yaitu: 2 tim Marketing Communications yang menjadi ujung tombak dalam berhubungan dengan klien. Tim Produksi, tim Kreatif, tim Media Relationsdan yang terbaru tim Digital.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)