Inilah Pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021

JAKARTA: Setelah melewati masa pencarian sejak 6 September 2021 lalu, Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 berhasil mengabadikan momentum dan mengangkat cerita sesuai dengan tema Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 “Tersenyumlah Indonesia.” Hal tersebut tergambar dalam visualisasi foto yang indah serta karya tulis yang menginspirasi dari para peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021.

Lomba Foto Astra 2021 berhasil menjaring 6.145 foto dari 2.768 jumlah pendaftar dalam kategori umum dan wartawan. Sementara Anugerah Pewarta Astra 2021 berhasil menjaring 251 artikel dari 826 pendaftar yang terdiri dari dua kategori.

“Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra menjadi kegiatan tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi karya anak negeri yang diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat, rekan-rekan jurnalis, maupun blogger yang memiliki hasrat dalam dunia fotografi dan menulis untuk selalu memberikan karya terbaik”, tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Melalui Lomba Foto Astra yang memasuki pelaksanaan tahun ke-13 ini, para peserta diajak merepresentasikan potret anak negeri yang membanggakan, memotivasi dan menginspirasi serta menggambarkan berbagai macam kegiatan positif yang memunculkan kebahagiaan.

Sementara dalam Anugerah Pewarta Astra yang memasuki pelaksanaan tahun ke-8 ini, para peserta diajak mengangkat kisah inspiratif para penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tingkat nasional atau provinsi, atau sosok penggerak 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra dari 34 provinsi di Indonesia.

Seluruh foto dan artikel diseleksi dan dikurasi oleh para juri yang kompeten di bidangnya. Dewan juri Lomba Foto Astra 2021 terdiri dari: Ketua Pewarta Foto Indonesia yang juga merupakan Pewarta Foto Antara Foto Reno Esnir, Pewarta Foto Maryssa Tunjung Sari serta juri perwakilan dari Astra sekaligus General Manager HRGA dan CSR PT Bhumi Jati Power Warhana Sumirta.

Sementara itu, dewan juri Anugerah Pewarta Astra 2021 terdiri dari Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel, Penulis Bernard Batubara serta juri perwakilan dari Astra sekaligus Chief of Corporate Secretary, Legal and Communications PT Astragraphia Tbk Melinda Pudjo.

Setelah melalui rangkaian proses penjurian, terpilih 42 pemenang Lomba Foto Astra dan 42 pemenang Anugerah Pewarta Astra 2021 baik dari kategori wartawan dan umum yang diumumkan pada hari ini akan mendapat hadiah sebagai berikut:

Juara 1                        : 4 Unit All New CBR 150R ABS

Juara 2                        : 4 Unit Honda ADV 150 CBS

Juara 3                        : 4 Unit Vario 125 CBS

Juara Harapan            : 24 FIMI X8 Mini

Hadiah Favorit             : 60 Amazfit GTS Mini

Semangat menebar inspirasi melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)