BAF Berikan Solusi Pembiayaan di Tengah Pandemi

Kebijakan pemerintah untuk memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penularan virus COVID-19 pada awal Juli mau tak mau berdampak pada kinerja ekonomi. Nyaris semua bidang industri terdampak, termasuk salah satunya industri jasa pembiayaan. Namun perusahaan pembiayaan Bussan Auto Finance (BAF) memiliki program-program inovatif yang bisa menjadi solusi pembiayaan di tengah pandemi.

Pertama adalah Dana Syariah. Di tengah kondisi seperti saat ini kebutuhan akan modal usaha atau dana darurat menjadi hal yang penting. Dana Syariah, pembiayaan dengan prinsip Syariah yang menggunakan akad Ba’i wal Ijarah Muntahiyyah Bit Tamlik (dua akad dalam satu perjanjian), merupakan fasilitas yang memanfaatkan BPKB kendaraan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan baik untuk keperluan produktif dan keperluan lainnya seperti renovasi rumah, biaya pendidikan anak, biaya menikah, biaya kesehatan, dan lain sebagainya.

Selain BPKB motor, sejak akhir tahun lalu BAF telah menghadirkan program Dana Syariah dengan menggunakan BPKB mobil. Program Dana Syariah dengan menggunakan BPKB mobil bisa didapatkan oleh konsumen aktif BAF maupun konsumen baru. Syaratnya, mobil yang diajukan merupakan mobil penumpang pabrikan Jepang dengan usia BPKB maksimal 10 tahun. Jika memenuhi kriteria, konsumen akan memperoleh plafon hingga 90 persen dari harga mobil dengan tenor hingga 48 bulan.

Kelebihan yang bisa didapat dari Dana Syariah (khusus yang menggunakan BPKB motor), selain Asuransi Total Loss Only (TLO) yaitu konsumen akan mendapatkan jaminan kehilangan kendaraan sebesar harga kendaraan dan jaminan kerusakan kendaraan hingga 75 persen dari harga taksasi kendaraan, konsumen juga akan mendapatkan perluasan manfaat Asuransi Kecelakaan Diri berupa tambahan Hospital Cash Plan. Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang didapatkan berupa santunan meninggal karena kecelakaan sebesar harga taksasi kendaraan, santunan pengobatan akibat kecelakaan sebesar Rp1 juta/tahun, santunan rawat inap karena sakit sebesar nilai angsuran, santunan cacat tetap keseluruhan/sebagian, dan tunjangan kematian sebesar Rp5 juta.

Tak hanya itu, BAF juga meluncurkan pembiayaan untuk mobil listrik dan hybrid dengan promo uang muka mulai dari 20 persen sejak Juni 2021 lalu. Untuk sementara waktu, pengajuan pembiayaannya hanya bisa dilakukan di kantor jaringan BAF di wilayah Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Batam, Makassar, Samarinda, dan Palu.

Dalam masa pandemi ini kegiatan aktivitas pameran tetap dilakukan, namun secara virtual, melalui BAF Festival dan BAF Flash Deal. Kedua virtual event ini memberikan beragam program/promo yang ditawarkan kepada konsumen melalui website BAF www.baf.id/event

Tidak dipungkiri, pandemi COVID-19 ini menjadi tantangan bagi semua akan tetapi BAF selalu berinovasi dan terus berupaya menghadirkan layanan yang dapat memenuhi dan memberikan kemudahan bagi konsumen dengan rasa nyaman dan aman.

Pengajuan pembiayaan bisa dilakukan di kantor jaringan BAF terdekat atau melalui aplikasi BAF Mobile yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Informasi lainnya hubungi BAF Care 1500750.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)