Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Pembiayaan Kendaraan

Momen yang tepat untuk Anda membeli kendaraan bermotor, baik itu motor maupun mobil, adalah saat menerima kelebihan pendapatan di luar gaji. Misalnya ketika Anda menerima insentif, bonus, maupun THR dari perusahaan tempat Anda bekerja.

Namun momen ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan dan penghasilan Anda dalam melakukan pembayaran, minimal cukup untuk membayar uang muka. Sebab dalam membeli kendaraan, khususnya roda empat sebaiknya tidak dilakukan secara terburu-buru, agar keputusan Anda tidak disesali di kemudian hari. Selain itu, sesuaikan model dan fungsi kendaraan yang bisa mengakomodir kebutuhan Anda.

Membeli dengan cara kredit akan membantu Anda untuk bisa segera memiliki kendaraan dengan mudah, sehingga Anda tidak perlu menabung dalam jangka waktu yang sangat lama untuk mendapatkannya.

Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih solusi kredit atau pembiayaannya.

  1. Punya reputasi yang baik

Pilih perusahaan penyedia kredit kendaraan yang sudah memiliki rekam jejak dan reputasi yang baik. PT Bussan Auto Finance (BAF) hadir sebagai solusi dalam menjawab berbagai kebutuhan pembiayaan. BAF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang multifinance sejak tahun 1997 yang hadir tidak hanya dengan sistem pembiayaannya yang unggul, melainkan juga menjadi sebuah perusahaan pembiayaan dengan komitmen tinggi untuk membantu masyarakat dengan kebutuhan dananya. 

  1. Memberikan Pilihan Angsuran Sesuai Kemampuan

Adanya solusi pembiayaan BAF menjadikan pembelian kendaraan bermotor lebih ringan. Solusi pembiayaan ini membuat Anda dapat memiliki kendaraan impian dengan mengangsur sesuai kemampuan.

  1. Fokus pada pembiayaan kendaraan

Pembiayaan BAF sendiri pada awalnya hanya berkonsentrasi pada jenis pembiayaan kendaraan roda dua merek Yamaha. Namun seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, BAF turut berinovasi dengan memberikan solusi pembiayaan lainnya seperti pembiayaan mobil baru, motor bekas berkualitas, elektronik, gadget, dan furnitur, mesin pertanian, hingga Dana Syariah.

  1. Memiliki Banyak Pilihan Kanal Pembayaran

Salah satu hal yang kelak akan memudahkan dalam pembayaran angsuran adalah pilihan kanal atau tempat membayar. Untuk para pekerja yang tidak punya banyak waktu luang, Anda tentu menginginkan tempat membayar angsuran yang mudah diakses dan ada di mana-mana. BAF sendiri sudah bekerja sama dengan pihak-pihak pelayanan angsuran hingga lebih dari 250 ribu channels yang bisa ditemui di manapun seperti Alfamart, Indomaret, kantor pos, ATM hingga e-commerce seperti Tokopedia yang mempermudah Anda dalam membayarkan angsuran.

  1. Ada layanan digital

Selain menambah layanan pembiayaan, agar semakin relevan di era digital BAF juga memiliki aplikasi BAF Mobile, yaitu aplikasi yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan layanan pembiayaan. BAF Mobile dapat diunduh di Google Playstore. BAF senantiasa memberikan Proses Cepat, Angsuran Tepat melalui produk dan layanan terbaik dengan dukungan teknologi yang memberikan otomatisasi dalam proses pembiayaan yang lebih mudah secara online. Salah satu kemudahan yang diberikan dari aplikasi ini adalah pengajuan pembiayaan lebih mudah di mana Anda tidak perlu datang ke kantor cabang BAF untuk #CicilAjadiBAF.

BAF juga kini memiliki pembiayaan Dana Syariah, yang resmi dijalankan sejak Maret 2016 sebagai bentuk respon terhadap permintaan konsumen BAF yang menginginkan sistem pembiayaan syariah untuk berbagai kebutuhan dana hingga kredit motor. Pembiayaan BAF Syariah ini sendiri dijalankan khusus oleh Unit Usaha Syariah yang berkomitmen menjalankan berbagai pembiayaan dana berbasis syariah untuk menjamin kenyamanan konsumen BAF dalam pinjaman dana tunai.

Prinsip syariah yang dijalankan pembiayaan BAF Syariah ini pun telah mendapatkan persetujuan OJK dan DSN MUI (Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia). Pembiayaan yang ditawarkan sangat beragam, salah satunya adalah pembiayaan motor merek Yamaha. Pembiayaan ini akan membantu konsumen BAF untuk mendapatkan kredit motor dengan cara lebih ringan karena telah menggunakan akad murabahah. Pengertian akad murabahah dalam jual beli berarti transaksi barang dengan harga asal dan tambahan keuntungan dengan kesepakatan kedua belah pihak. Akad murabahah dalam pembiayaan motor Yamaha BAF berarti kedua belah pihak mengetahui harga asal barang dan berapa persentase keuntungan yang diminta perusahaan pembiayaan.

Selain membantu pembiayaan sepeda motor, pembiayaan syariah BAF juga memiliki produk Dana Syariah. Seiring maraknya produk-produk keuangan di masyarakat, adanya produk pembiayaan Dana Syariah BAF menjadi alternatif lain bagi masyarakat untuk mengembangkan perencanaan keuangan terutama untuk keperluan usaha. Pembiayaan Dana Syariah dikenal sebagai pinjaman produktif untuk modal usaha konsumen BAF sehingga dapat mencapai tujuan keuangan yang mapan. Masih menggunakan basis syariah, Dana Syariah akan membantu konsumen BAF mendapatkan pembiayaan baru meski pembiayaan yang dimiliki sebelumnya belum lunas.

Semua syarat keamanan dan kenyamanan yang Anda dibutuhkan dalam pembiayaan sudah terpenuhi lewat BAF yang sudah menjadi perusahaan penyedia solusi keuangan masyarakat selama lebih dari 22 tahun dan resmi terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. 

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)