PT. Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Sebagai Role Model

JAKARTA. Pengakuan atas keunggulan kinerja operasional PT Elnusa Petrofin (EPN) terus diraih. Kali ini PT Elnusa Petrofin memperoleh penghargaan sebagai Role Model Perusahaan Angkutan Barang Berbahaya (B3) yang menerapkan SMK (Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima pada Jumat (21/6) ini merupakan apresiasi atas upaya EPN dalam menjaga keselamatan dan keamanan kegiatan transportasi atau pengangkutan barang berbahaya (B3)

Selain bentuk apresiasi bagi perusahaan yang melakukan aktivitas transportasi barang berbahaya (B3) meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa, penghargaan ini diharapkan juga mampu memotivasi perusahaan maupun para pebisnis pengangkutan barang berbahaya (B3) di seluruh Indonesia. "Saat ini ada sekitar 900an bidang usaha yang bergerak dalam kegiatan transportasi pengangkutan barang berbahaya, namun masih sedikit yang menerapkan standar SMK, semoga para perusahaan yang terpilih menjadi role model ini  menjadi contoh dan dapat mengajak perusahaan lainnya untuk menerapkan SMK dengan baik dan benar dalam kegiatan operasionalnya” kata Sigit Irfansah Direktur Sarana Angkutan Darat Kementrian Perhubungan usai membuka acara.

Sedangkan Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin mengatakan bahwa penerapan SMK B3 merupakan mandatory bagi perusahaan yang bergerak dalam bisnis pengangkutan barang B3 karena hal ini dapat turut meningkatkan kinerja perusahaan khususnya dalam hal safety dan tidak hanya puas dan berhenti pada tahap comply saja. Elnusa Petrofin terpilih menjadi perusahaan Role Model B3 bersama dengan 4 (empat) perusahaan lainnya yaitu Pertama Patra Niaga, Puninar Fueller, PT PPLI, PT BCS Logistics .

Tags:
Elnusa

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)