RSUP Fatmawati Terima Donasi Alat Pelindung Diri (APD) dari Trakindo

PT Trakindo Utama Menyalurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati

Menanggapi kesulitan sejumlah rumah sakit yang mengalami kekurangan alat pelindung diri (APD) di tengah merebaknya wabah Covid-19, PT Trakindo Utama (Trakindo) berbagi APD ke sejumlah rumah sakit. Jumat, 27 Maret lalu Trakindo mendonasikan APD berupa 1.800 protective suit, 1.200 rubber glove, 1.000 rubber shoes, 1.800 masker N95, juga 200 protective glasses untuk Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati (RSF), Jakarta Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan alat-alat yang diberikan,” ujar dr. Apriliana, dokter yang tergabung dalam tim penanganan Covid-19 di RSF. Di tengah merebaknya persebaran virus ini, pasokan APD menjadi langka dan membumbung harganya. “Padahal kebutuhan akan APD sangat meningkat. Bantuan Trakindo ini sangat kami perlukan untuk melindungi para tenaga kesehatan dari paparan virus ini dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Selain ke RSF, melalui program Bantuan Kemanusiaan Trakindo menyumbangkan APD ke berbagai rumah sakit di Indonesia untuk membantu tenaga medis dan pemerintah diantaranya Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Program Bantuan Kemanusiaan ini pun akan dilakukan di berbagai cabang Trakindo di Indonesia. Menurut Candy Sihombing, Corporate Communications & CSR Manager Trakindo, bantuan sosial merupakan bagian dari empat pilar tanggung jawab sosial Trakindo, yaitu pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, dan lingkungan. “Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit penerima bantuan, dalam upaya penanganan bersama terhadap pandemi COVID-19.  Doa kita semua bagi para tenaga medis di seluruh Indonesia yang mengemban misi mulia ini, “ ujarnya.•

 (Andrew Lessil)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)