Sejarah Berdirinya Bayern Munchen Mulai Berdiri Hingga Prestasinya

Bayern Munchen merupakan klub sepakbola asal kota Munich, Jerman. Bayern termasuk salah satu klub elit di Jerman, Eropa dan dunia. Tim ini menjadi kolektor terbanyak juara Bundesliga Jerman dan telah meraih 5 trofi Liga Champions Eropa. Tentunya Bayern memiliki sejarah panjang dari awal berdiri hingga mampu sukses seperti sekarang. Klub berjuluk FC Hollywood ini pertama berdiri mulai tahun 1900 lalu.

Daftar Prestasi Bayern Munchen

Bayern sempat lolos ke final Liga Champions 1999, namun dikalahkan Manchester United secara dramatis lewat 2 gol di masa injury time. Baru pada tahun 2001, mereka sukses meraih trofi Liga Champions ke-4 mereka setelah mengalahkan Valencia di babak final. Dalam periode ini, Bayern ditangani Ottmar Hitzfeld yang jadi salah satu pelatih tersukses Bayern, termasuk 2 kali meraih double winners. Nama-nama seperti Oliver Kahn, Giovane Elber, Mehmet Scholl dan Willy Sagnol jadi andalan dan layak masuk buku sejarah Bayern Munchen.

Di tahun 2005, Bayern pindah ke stadion baru, Allianz Arena. Performa domestik mereka pun terus menghasilkan gelar juara termasuk 2 kali double winners berturut-turut di era pelatih Felix Magath. Bayern sempat lolos ke final Liga Champions 2010 dan 2012, namun selalu kalah, masing-masing oleh Inter Milan dan Chelsea. Di musim 2012-13 mereka akhirnya berhasil meraih trofi Liga Champions ke-5 saat dilatih Jupp Heynckes. Mereka sukses mengalahkan rival senegara Borussia Dortmund di final yang menjadi final antara 2 tim Jerman pertama di Liga Champions.

Gelar juara Bundesliga di tahun 2013 menorehkan beberapa rekor, termasuk poin terbanyak, selisih poin tertinggi, jumlah kemenangan terbanyak, jumlah kekalahan tersedikit serta jumlah kebobolan tersedikit dalam 1 musim. Mereka pun meraih treble winners di tahun tersebut, menjadikannya klub Jerman pertama yang meraih treble. Hal ini ditambah kesuksesan mereka di Piala Dunia Antarklub 2013, pertama kali diraih sepanjang sejarah Bayern Munchen.

Beberapa pemain kunci Bayern antara tahun 2010 sampai sekarang yang sukses menembus 3 final Liga Champions dan beberapa kali melaju hingga babak semifinal antara lain adalah Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Manuel Neuer, Arjen Robben, Thomas Muller, Franck Ribery, Jerome Boateng, Robert Lewandowski dan lain-lain. Bayern pun menjadi salah satu klub raksasa terbaik di Eropa. Mereka konsisten meraih trofi Bundesliga dan bersaing di ajang Liga Champions.

Itu tadi informasi mengenai sejarah dan prestasi dari Bayern Munchen. Agar tidak ketinggalan mengenai berita terupdate mengenai berita Bayern Munchen lainnya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs PeluitPanjang.id untuk mendapatkan informasi dunia bola terkini. PeluitPanjang.id adalah portal berita olahraga khususnya sepak bola terupdate saat ini.

Tags:

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)