Siapkan Ragam Fasilitas Menarik, Blibli Jamin Pemilik Usaha Semakin Mudah Berbisnis Online

Belanja secara daring sudah bisa dipastikan akan menjadi cara belanja yang permanen dan diadopsi oleh hampir semua orang. Cara belanja ini juga akan berkelanjutan dan terus berkembang menjadi bagian dari kehidupan masa depan. Sebuah hasil riset yang dikeluarkan oleh Standard Charterd Bank pada awal September 2020 lalu menunjukkan di Indonesia, preferensi konsumen untuk berbelanja daring telah meningkat 16% (dari 40% sebelum pandemi menjadi 56% pada saat pandemi). Ini juga mencerminkan tren global, yang mana sepertiga total responden lebih memilih belanja daring sebelum pandemi dan kini hampir setengah (48%) lebih memilih metode tersebut untuk pembelian barang di masa mendatang. Peningkatan preferensi untuk pembayaran daring ini berlaku untuk berbagai pembelian, dari bahan makanan dan perjalanan hingga perangkat digital. Hasilnya, 80% orang di Indonesia (dan 64% secara global) sekarang mengharapkan negara ini menjadi sepenuhnya menjadi non-tunai.  Hasil riset tersebut juga menjunjukkan lebih dari setengah orang Indonesia mengatakan bahwa mereka sekarang lebih cenderung berbelanja produk yang lokal (67%), yang lebih berkelanjutan/sustainable (59%) dan yang diproduksi oleh usaha kecil/UMKM (60%).  

Data dari riset tersebut menggambarkan bahwa mulai saat ini dan kedepan nanti pasar terbesar untuk perdagangan ada di platform online. Tidak mengherankan jika kini semakin banyak pelaku usaha baik skala kecil, menengah atau pun besar yang bergabung dengan platform belanja online seperti Blibli.com.  Dengan traffic yang tinggi hingga mencapai lebih dari 750 ribu pengguna per hari, jelas Blibli menjadi incaran para pelaku bisnis untuk memperbesar penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Tidak hanya penjual yang ada di Indonesia saja yang bisa berjualan di Blibli. Penjual di luar Indonesia juga bisa bergabung menjadi seller  di Blibli. 

Blibli sendiri sebagai penyedia platform, juga menyadari bahwa para mitra penjual atau seller membutuhkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan, layaknya seperti mereka membuka toko sendiri secara offline.

Bagi pemilik usaha yang akan mulai berjualan menggunakan platform Blibli.com bisa memulainya dengan langkah yang mudah. Cukup 1 kali klik "Daftar sebagai Seller", lengkapi data Email, password, nomor kontak aktif dan nama toko yang akan didaftarkan sebagai seller Blibli. Pemilik usaha bisa buka toko tanpa biaya deposit, selain itu Blibli.com juga menerapkan margin penjualan mulai dari 0% tergantung dari kategori produk yang dijual. Margin tersebut akan dikompensasi dengan beragam fasilitas gratis untuk seller. Seller bisa menikmati keuntungan maksimal tanpa potongan komisi (untuk kategori tertentu). Ketika sudah terdaftar dan bergabung, Seller bisa langsung mengakses akun Blibli Seller Center-nya, kemudian melengkapi informasi toko dan bisa langsung berjualan di Blibli.

Berbagai fasilitas menarik pun disediakan untuk memudahkan jual-beli seller. Pertama, gratis foto produk, ini tentu menjadi fasilitas yang sangat menarik karena foto produk faktor pertama seorang calon pembeli mau melihat dan kemudian membeli produk kita.  Oleh karena itu untuk menjaga standard dan kualitas gambar produk, Blibli memberikan fasilitas gratis foto produk bagi para seller. Fasilitas ini menjamin semua seller memiliki foto produk dengan resolusi yang tinggi, menampilkan detail produk dan juga informatif bagi calon pembeli.  Fasilitas kedua adalah asuransi produk 100%* dengan syarat dan ketentuan. Ketiga adalah gratis biaya pengiriman.

Blibli juga memberikan promosi seller dan juga bonus modal promo senilai Rp 2 juta. Fasilitas pendukung lainnya yaitu kemasan dan pengepakan produk pesanan secara gratis bagi seller. Sejalan dengan proses pengepakan, Blibli juga sangat memperhatikan proses pengiriman. Ada lebih dari 30 jasa logistic yang telah menjalin kerjasama dengan Blibli. Banyaknya jasa logistic ini akan membuat pengiriman ke seluruh Indonesia menjadi mudah.  Selain itu, pengiriman di Blibli juga dijamin oleh asuransi sehingga penjual bisa tenang karena produk dijamin keselamatannya. Untuk informasi lebih lengkap klik disini.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)