Soltius Dorong Digitalisasi Perusahaan Kecil dan Menengah Melalui ERP

Era disrupsi kini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha kecil dan menengah sehingga untuk meningkatkan daya saingnya perlu adaptasi yang cepat dengan memanfaatkan teknologi digital dalam mengelola bisnis. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah mengadopsi sistem Enterprise Resource Planning (ERP) untuk menunjang proses bisnis. Tentu tujuannya untuk memudahkan pekerjaan pada perusahaan dalam mendapatkan dan mengolah informasi secara real time dan terintegrasi sehingga mempercepat pengambilan keputusan.

PT Soltius Indonesia sebagai salah satu SAP Global Platinum Reseller yang merupakan status partner SAP yang tertinggi, menawarkan layanan SAP Business One yang dirancang untuk kebutuhan bisnis skala kecil atau menengah. Implementasi solusi ERP dapat mendukung kegiatan dari semua aspek operasional dengan integrasi seluruh fungsi bisnis dari akuntansi, purchasing, inventaris, sales, customer relationships, hingga operasional dan sumber daya manusia.

Veronica Widyanti Sutasurya, Division Manager PT Soltius Indonesia menjelaskan bahwa ERP merupakan salah satu titik awal bagi perusahaan untuk berinovasi di bidang IT. “Dengan semakin berkembangnya usaha, hal yang menjadi masalah biasanya pada aspek kontrol, baik itu karyawan yang semakin banyak, business process semakin kompleks, volume bisnis semakin besar, atau transaksi semakin banyak. Implementasi ERP memberikan dampak terhadap perbaikan kontrol perusahaan dalam menjalankan proses bisnis sehari-hari,” ujar Veronica.

Para pemilik perusahaan atau entrepreneur, lanjut Veronica, pada suatu waktu tentu ingin bisnisnya dapat berjalan secara auto pilot tanpa harus dipantau setiap hari. “Sistem ERP dapat mengurangi proses administratif dan meningkatkan produktivitas sehingga para pengusaha dapat mendelegasikan pekerjaan, tetapi tetap dalam kontrol,” tambahnya.

Keuntungan mengadopsi solusi SAP Business One dari Soltius adalah kemudahan pengintegrasian operasi dan proses bisnis sehingga informasi dapat diperoleh dengan cepat dan tepat. Dengan data yang akurat maka dapat meminimalisir kemungkinan kebocoran. Ada pun SAP Business One didesain dengan tujuan fleksibilitas. Solusi ini dapat diimplementasikan di berbagai data center dan cloud provider sebagai opsi lain dari server sendiri.

“Soltius menyediakan solusi ERP yang lebih dari sekedar implementasi. Konsultan kami yang memiliki spesialisasi dalam berbagai sektor industri menjamin keuntungan dari optimisasi aplikasi, pendampingan dan pemeliharaan secara berkelanjutan untuk memaksimalkan potensi bisnis. Kami tidak hanya sebatas engineer melainkan strategic partner jangka panjang agar penggunaan produk SAP lebih maksimal,” terang Veronica.

Sebagai tambahan informasi, Soltius tidak hanya berhenti menawarkan ERP sebagai fondasi dalam digitalisasi perusahaan namun juga menawarkan solusi-solusi baru, seperti Mobility solutions, Data Science as a Service (DSaaS), Big Data Analytics, Supply Chain Optimization, Enterprise Information Management, Cloud and Hybrid based yang memungkinkan para pelaku usaha untuk selalu meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi www.soltius.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)