Super Adventure dan Flock Creative Network Redefinisi Makna Tangguh Saat Pandemi

Mencoba berbagai pengalaman baru dan spontan di luar comfort zone merupakan ciri-ciri dari seorang yang memiliki jiwa petualang. Tentunya hal ini juga akan membuat seseorang dipandang di lingkungan yang luas. Namun siapa sangka, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengubah semuanya. Kini yang kuat bertahan lama di rumahlah yang menjadi pahlawan tangguh, menyelamatkan nyawa manusia.

Adegan dalam kampanye #TetapJagoanDirumahAja dari Super Advanture dan Flock

Berangkat dari sudut pandang ini, agensi periklanan kreatif hybrid Flock Creative Network dan situs gaya hidup petualang untuk pria Super Adventure, kemudian meramunya menjadi ide kampanye #TetapJagoanDirumahAja. Terminologi ‘jagoan’ yang erat kaitannya dengan maskulinitas, ketangguhan, dan petualangan didefinisikan ulang menjadi visi baru yang mencerminkan tanggung jawab pria pada masyarakat.

“Kampanye #TetapJagoanDirumahAja menyajikan perspektif bahwa petualangan dan tantangan bisa didapat di mana saja tidak harus dilakukan di luar rumah dengan situasi sekarang, tak terkecuali pada teritori domestik. Karena sekarang bukan saatnya berpetualang di alam, tapi menaklukan tantangan di dalam rumah,” ujar Sandy Tunggara, Account Manager Flock Creative Network.

Sebelum mendarat pada ide tentang makna tangguh yang baru, Flock Creative Network beranggapan bahwa setiap brand yang bekerja sama perlu berpartisipasi pada peningkatan kepatuhan masyarakat selama berlangsungnya kebijakan PSBB. Semua dilakukan agar wabah mereda dan aktivitas dapat dilakukan seperti sedia kala.

“Ide dari campaign ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan teman-teman saat kami ngobrol bareng. Meski punya hobi jadi anak motor, sepeda, musik atau apapun pekerjaannya, ketika WFH pasti harus ikut turun tangan mengurus urusan domestik. Tapi kalau kita punya jiwa I Dare, pasti kita menghadapi tantangan itu seperti saat hadapi tantangan dalam hobi atau pekerjaan kita. Inilah salah satu arti I Dare; tidak pernah lari dari tantangan, apapun bentuknya," papar Ade Prabas, Creative Group Head Flock Creative Network.

Hal senada juga ditegaskan oleh Vicky Setiawan, perwakilan dari Super Adventure bahwa spirit I Dare yang diusung oleh Super Adventure membawa arti tidak pernah lari dari tantangan, apapun bentuknya, di manapun tempatnya.

Seperti yang kita ketahui, memasuki awal Juni 2020, total lebih dari 23.000 infeksi COVID-19 telah tercatat. Berbagai dampak nyata mulai terasa pada berbagai dimensi kehidupan masyarakat Indonesia; kesehatan, ekonomi, hingga keamanan. Sehingga masyarakat diwajibkan untuk patuh pada aturan PSBB untuk menurunkan potensi infeksi.



Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)