TASPEN SERAHKAN BANTUAN MOBIL OPERASIONAL KEPADA KORPRI PUSAT

PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan kendaraan operasional sebagai bentuk untuk mendukung akselerasi dan mobilitas kegiatan Operasional kepada KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama TASPEN, Bapak A.N.S. Kosasih kepada Ketua KORPRI Pusat, Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekjen KORPRI yang juga Komisaris TASPEN Bima Haria Wibisana. Dalam kegiatan pemberian kendaraan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Direktur Utama PT TASPEN (Persero) menyampaikan pemberian kendaraan tersebut diharapkan bermanfaat untuk mendukung akselerasi dan mobilitas kegiatan operasional KORPRI Pusat sebagai bagian dari Speserta TASPEN. Sebagai Badan Usaha Milik Negara, TASPEN akan terus hadir untuk mendukung kegiatan peserta sebagai bentuk Andal Melayani TASPEN kepada pesertanya.

"Pemberian kendaraan operasional ini merupakan wujud komitmen TASPEN dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) TASPEN kepada masyarakat melalui kegiatan KORPRI Pusat," tutur A.N.S Kosasih.

Dikesempatan yang sama, Kosasih juga menyampaikan terimakasih atas support yang sudah diberikan KORPRI selama ini. Terlebih, KORPRI merupakan satu-satunya institusi pemersatu Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga sangat menjembatani pelayanan Taspen kepada ASN, khususnya pensiunan.

"Kedepannya, tidak hanya pensiunan ASN, kami juga akan support ASN aktif dengan menghadirkan layanan-layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka saat pensiun nanti," lanjut Kosasih.

Ia menerangkan, beberapa program yang sedang disiapkan Taspen adalah peningkatan tabungan pensiun ASN dan kepemilikan rumah yang terjangkau bagi ASN. Untuk peningkatan tabungan pensiun, lanjut Kosasih, saat ini pihaknya sedang menyiapkan program dana pensiun melalui Anak Perusahaan TASPEN yaitu Taspen Life, agar ASN bisa top up tabungan pensiun.

"Dengan tabungan pensiun yang memadai diharapkan kesejahteraan pensiunan ASN bisa meningkat," lanjut Kosasih.

Tahun ini, lanjut Kosasih, Taspen juga sedang menyiapkan perusahaan multifinance untuk perumahan yang diharapkan nantinya Taspen dapat menyediakan rumah murah layak huni dan terjangkau bagi ASN.

"Minimal, ASN tidak kesulitan lagi memiliki rumah dengan DP rendah dan cicilan ringan. Dengan program ini, kita juga mendukung program sejuta rumah pemerintah, nantinya bisa dikolaborasikan dengan program lainnya, namun kita fokus di ASN dulu," ujarnya.

Selain itu, Taspen juga akan terus bekerja sama dengan KORPRI agar up to date dengan apa yang dibutuhkan ASN sehingga program-program TASPEN bisa tepat sasaran. "Karena KORPRI merupakan lembaga yang paling tau apa kebutuhan ASN di seluruh Indonesia," tegas Kosasih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KORPRI Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terimakasih kepada Taspen atas dukungan berupa satu unit mobil Toyota Avanza.

Menurutnya, pemberian kendaraan operasional tersebut akan sangat membantu seluruh kegiatan KORPRI.

“Saya mengapresiasi Layanan yang diberikan Taspen kepada Peserta. Taspen telah memberikan pelayanan yang baik kepada peserta dan dalam kondisi pandemi seperti saat ini Taspen juga memperhatikan keselamatan dan keamanan pesertanya, sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melayani peserta,” ungkap Zudan.

Sementara, Komisaris Taspen Bima Haria mengatakan, bantuan kendaraan operasional ini akan sangat bermanfaat untuk mobilitas Sekretariat KORPRI.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)