Tehbotol Sosro dan Flock Creative Network Apresiasi Garda Terdepan di Tengah COVID-19

Ramadhan tahun ini hadir dengan nuansa yang berbeda, seiring dengan gerakan social distancingdan #dirumahaja untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Berbagai pihak yang tergolong dalam pekerjaan esensial memegang peranan penting pada sendi kehidupan masyarakat dan jalannya roda perekonomian.Segala upaya yang dilakukan tidak mungkin berjalan lancar tanpa kontribusi mereka di garda terdepan; tenaga kesehatan, kasir supermarket, kurir, hingga para pegiat bantuan sosial.

Untuk tetap merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan, Flock Creative Network bersama Tehbotol Sosro mengeksplorasi momen inidengan memberi apresiasi pada semua pihak yang turut aktif berperan dalam menjaga stabilitas di tengah berlangsungnya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melalui sebuah kampanye Ramadhan tahunan yang bertajuk ‘Memberi Kebahagiaan Adalah Kebahagiaan’, Tehbotol Sosro mengemas campaign ini dengan narasi yang berbeda, di mana menggali sudut pandang banyak orang dan merangkumnya ke dalam satu narasi sehingga menjadi padu dengan momentum Ramadhan.

Melalui kampanye ini, Tehbotol Sosro ingin masyarakat tetap merasakan makna kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.Konteks ‘bahagia’ pada ide ini pun berhasil diubah menjadi begitu sederhana, sesederhana harapan dan rasa aman untuk mencapai kemenangan bersama. Dan semua yang berkontribusi pada terbangunnya harapan tersebut berhasil meneruskan harapan kebahagiaan pada banyak orang. Di balik narasi optimisnya, beberapa tantangan tetap dihadapi selama produksi.

“Tantangan pertama adalah menyampaikan pesan berbagi kebahagiaan berupa statement yang mendukung para tenaga medis yang melawan COVID-19. Lalu yang lebih menantang lagi adalah kreativitas dalam mengeksekusi ide tersebut dengan mencari berbagai macam stock yang ada, baik itu image atau video. Untungnya pada saat produksi, kami berkolaborasi dengan PH dan wartawan untuk mendapatkan image yang powerful untuk diramu jadi satu iklan Ramadhan ini,” papar Ade Prabas, Creative Group Head dari Flock Creative Network.

Sebagai agensi periklanan kreatifhybrid,Flock Creative Network berkomitmen untuk mendorong transformasi bisnis, brand, dan consumer experience melalui karya yang menyenangkan dan bisa dinikmati banyak orang.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)