Teknologi Streamer dan Ion Daikin Air Purifier Produk Andalan Di Masa Pandemi Covid-19

Ahli virus dan anggota Kelompok Penasehat Ilmiah Pemerintah (SAGE), Profesor Wendy Barclay dari Imperial College London dalam sebuah wawancara dengan www.dailystar.co.uk pada Juli 2020 mengatakan bahwa virus Covid-19 dapat ditransmisikan melalui partikel-partikel kecil yang menyebar di udara. Oleh karena itu kebersihan dan sirkulasi udara yang baik di dalam sebuah ruangan menjadi hal penting di tengah pandemi Covid-19. Salah satu solusinya disediakan oleh Daikin Air Purifier.

Daikin telah hadir di Indonesia sejak tahun 1970 di bawah distributor lokal. Brand besar asal Jepang yang ahli dalam teknologi air conditioner (AC) ini sejak 2012 lalu memutuskan untuk terlibat langsung dalam bisnis di Indonesia. PT Daikin Airconditioning Indonesia didirikan pada bulan April 2012. Hingga tahun 2021, Daikin telah memiliki 14 cabang yang tersebar dikota – kota besar. Dengan total lebih dari 1,200 dealer dan 500 titik service di seluruh Indonesia.

Selama pandemi korona, pertokoan, perkantoran, restoran, hotel, sekolah dan rumah sakit melakukan usaha lebih untuk menciptakan udara dalam ruangan yang bersih guna mengantisipasi penyebaran virus SARS-CoV-2. Hal ini membuat produk pemurni udara (air purifier) Daikin kian diminati. Air Purifier Daikin berteknologi STREAMER dan ION sendiri sangat diminati pasar karena: Teknologi STREAMER tersebut memiliki tiga tahapan dalam menghasilkan udara bersih dan sehat, tahapan tersebut yaitu 3C: Clash, Cycle & Clean.

Pertama, proses radiasi dengan electron kecepatan tinggi (CLASH), yang akan mengeluarkan 4 komponen aktif (Excited Oxygen, Excited Nitrogen, OH Radical dan Oxygen Radical) untuk membunuh dan menguraikan virus dan bakteri. Proses ini terjadi di filter elektrostatik HEPA. Teknologi elektrostatik HEPA mampu menangkap debu mikron berukuran sangat kecil sekalipun. Sehingga hampir semua partikel, virus dan bakteri penyebab bau dan debu masuk dalam proses penyaringan.

Kedua, proses siklus (CYCLE) yaitu proses penghilang bau yang terjadi di Deodorizer Filter. Proses ini disebut CYCLE atau siklus karena merupakan proses STREAMER menghilangkan bau dan mengembalikan kapasitas filter seperti sedia kala (proses siklus – berulang). Ini membuat filter Deodorizer Air Purifier Daikin mempunyai umur life time/tidak perlu diganti.

Ketiga, proses membersihkan (CLEAN). Unit Air Purifier Daikin mempunyai fungsi humidifying/pengatur kelembaban udara. Kelembaban udara bisa diatur seuai kebutuhan, dan media untuk mengatur kelembaban udara adalah air murni. Teknologi STREAMER membersihkan air yang digunakan, sehingga pengguna/end user mendapat manfaat yang sehat dari udara yang dihasilkan.

Pada model hi-end Daikin Air Purifier seri MCK55 dan MC55 memiliki fitur yang tidak dimiliki air purifier lainnya yaitu Fitur DOUBLE METHOD, perpaduan STREAMER + ACTIVE PLASMA ION. STREAMER menguraikan zat berbahaya yang tertangkap pada filter HEPA, sejenis radiasi yang dipancarkan untuk menguraikan zat kimia berbahaya. Tenaga penguraiannya sebanding dengan energi panas sebesar 100,000°C.

Active plasma ion ini dialirkan keluar bersama dengan udara bersih. Teknologi plasma ion menggunakan pancaran plasma untuk melepaskan ion ke udara, dengan komponen gabungan untuk menghasilkan elemen aktif dengan energi oksidasi yang kuat seperti OH radikal. Elemen tersebut menempel pada permukaan alergen dan menguraikan protein di udara melalui oksidasi. Fitur double method memberikan keunggulan; umur filter yang lebih panjang, filter deodoriser (penghilang bau) tidak perlu diganti dan tidak adanya re-dispersal (tidak ada kemungkinan kuman virus bakteri dan bau untuk keluar kembali, udara menjadi murni kembali). Itulah tiga proses dari teknologi STREAMER saat mengurai dan menghilangkan debu, bau, bakteri, dan komponen udara lainnya yang tidak diinginkan pada pemurni udara Daikin. Melalui tiga proses itu, Anda mendapatkan udara bersih kristal untuk lingkungan hidup Anda.

Air Purifier Daikin telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan dan kenyamanan penggunanya. Seperti fitur mode otomatis (automode), kunci pengaman anak (childproof-lock), dan mode ekonomis (economode). Air Purifier Daikin juga memiliki jangkauan udara yang cukup luas di suatu ruangan, mulai dari 21 meter hingga 41 meter persegi. Dengan jangkauan air purifier tersebut, sudut-sudut penting ruangan Anda akan dibersihkan dan diganti dengan udara yang sehat. Sebagai Key Player AC untuk  hunian komersial dan premium, Daikin sendiri akan terus mempromosikan solusi AC dan IAQ Daikin yang komprehensif dan hanya dapat disediakan oleh Daikin.•

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)