Mangoesky, Menghubungkan Setiap Jengkal Tanah Air Tanpa Batas

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dengan sekitar 18.000 pulau didalamnya. Tentu saja merupakan tantangan tersendiri untuk melakukan digitalisasi secara merata dikarenakan karakteristik wilayah yang dipisahkan oleh perairan.  Jaringan komunikasi yang terbatas serta akses internet yang sulit menjadi pemicu terhambatnya pemerataan ekonomi dan pembangunan. Hal ini menjadi semakin sulit dengan adanya pandemi COVID-19 yang memaksa setiap elemen masyarakat untuk membatasi aktivitasnya, meskipun sekarang sudah mulai memasuki tahap new normal.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Telkom Group hadir melalui anak usahanya Telkomsat dengan produk Mangoesky berupa layanan internet satelit meliputi wilayah yang tidak terjangkau baik oleh koneksi Fiber maupun 4G LTE. Pengguna akan diberikan keuntungan berupa akses borderless yang tidak perlu menunggu pembangunan infrastruktur pendukung, proses pemasangan yang cepat dan mudah, tingkat reliability yang tinggi dengan Service Level Agreement mencapai 95%, layanan after sales yang didukung oleh Helpdesk dan Network Operation Center (NOC) 7x24 jam dan dukungan Internet Positif sebagai komitmen Telkom terhadap pembatasan situs terlarang.

Ada beberapa hal yang menjadikan Mangoesky sebagai pilihan tepat untuk konektivitas di daerah yang tidak terjangkau infrastruktur internet. Pertama, Mangoesky menggunakan perangkat antena yang lebih kecil dengan diameter 97cm, sehingga memungkinkan untuk cutting cost perangkat dan memungkinkan untuk dipasang pada lokasi dengan ruang terbuka yang sempit. Kedua, dengan kecepatan yang lebih tinggi, Mangoesky hadir dengan value for money yang sangat baik, dengan harga yang lebih terjangkau. Ketiga, untuk pemasangan dilakukan dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Sejak tahun 2014, Mangoesky telah berkontribusi dalam pemerataan teknologi informasi di Indonesia. Aspek yang dilayani meliputi retail, perusahaan swasta, hingga kantor pemerintahan. Dengan semakin berkembangnya kebutuhan teknologi informasi yang beragam, Mangoesky melakukan terobosan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mangoesky menjadi solusi yang tepat untuk internet cepat dengan layanan yang lengkap, karena hadir dengan solusi kuota dan top-up kuota, dilengkapi layanan tambahan, wifi dan proses instalasi yang cepat, mudah dan terintegrasi dengan multipayment. Selain itu kemudahan untuk melakukan top-up, terbukti dengan banyaknya channel pembayaran melalui website, aplikasi mobile, sms maupun via marketplace.

Berkat pencapaiannya, Mangoesky berhasil meraih apresiasi sebagai Layanan Internet Terbaik di daerah Rural dalam event The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019. Untuk layanan berbasis satelit, jumlah pelanggan yang sudah mencapai ribuan adalah yang terbesar se-Indonesia. Prestasi ini bisa diraih berkat pelayanan terbaik mulai dari tahap pemasangan baru, sampai kepada tahap after sales yang cepat tanggap, bahkan sebelum pelanggan mengadukan keluhan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)