Sudah Siapkah Para Pelaku Bisnis Hadapi Era New Normal?

Para pelaku bisnis saat ini bersiap menghadapi era new normal. Salah satunya adalah dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 di area kerja dan area publik, saat aktivitas bisnis mulai berjalan kembali di tengah masa pandemi. Protokol tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dalam panduan tersebut dinyatakan bahwa para pekerja akan melakukan Self Assessment Risiko Covid-19, sebelum melaksanakan aktivitas operasional bisnis sehingga dapat dipastikan pekerja dalam kondisi tidak terjangkit Covid-19. Selain itu, dilakukan juga pengukuran suhu tubuh para pekerja di pintu masuk tempat kerja sebagai indikator awal untuk mengetahui suspect Covid-19. Perangkat thermal gun yang masih digunakan di berbagai area publik, berpotensi menciptakan penumpukan di pintu masuk area. Apakah ada cara lain yang dapat digunakan?

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia Bogi Witjaksono mengatakan, “Kami senantiasa berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru yang tidak hanya menginspirasi namun juga dapat membantu pelaku usaha secara nyata dalam mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini.”

TelkomGroup, melalui anak usahanya Nutech Integrasi, menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan inovasi solusi berteknologi tinggi, yang terdiri dari CCTV Thermal dan Tablet Camera Thermal. Solusi ini dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang dari kerumunan orang banyak, serta sekaligus dilengkapi dengan fitur face recognition untuk mendeteksi apakah orang tersebut menggunakan masker atau tidak. Perangkat kamera yang mendeteksi suhu tubuh ini dapat diintegrasikan dengan berbagai kebutuhan perusahaan. Misalnya saja dapat dihubungkan untuk HR information system, building management and security system, ticketing system, smart parking system, serta sistem lain yang menggunakan API (Application Programming Interface) untuk mengintegrasikan data.

Direktur Utama Nutech Integrasi Dina Hakiki mengatakan bahwa Thermal Camera yang dilengkapi face recognition serta mudah diintegrasikan dengan berbagai sistem manajemen ini akan sangat dibutuhkan oleh berbagai bidang usaha seperti mall, rumah sakit, perkantoran, apartemen, sekolah dan perguruan tinggi, pabrik, pergudangan, instansi pemerintah, serta area publik lainnya. Solusi ini juga sudah dipaketisasi sesuai kebutuhan, misalnya untuk kantor dengan area kecil, sedang atau besar, sehingga pelanggan akan mudah memilih solusi yang dibutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami di www.telkomdigitalsolution.com atau kontak ke 0800-1-TELKOM (0800-1-835566) atau email ke digitalsolution@telkom.co.id.

Dengan semangat #SelaluAda #UntukIndonesia, TelkomGroup akan terus mendukung program pemerintah khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Scan here to see how it works!

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)