Direktur NITS Telkom Meraih Most Influential Chief Information Officer

Jakarta, 3 Maret 2016 - Direktur Network IT & Solution (NITS) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) Abdus Somad Arief terpilih sebagai The Most Influential Chief Information Officer (CIO) dalam ajang iCIO Awards 2016 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (3/3).

(kiri-kanan) Direktur Network IT & Solution (NITS) Telkom Abdus Somad Arief menerima iCIO Award 2016 dari Chairman of iCIO Community Harry Surjanto di Jakarta, Kamis (3/3) (kiri-kanan) Direktur Network IT & Solution (NITS) Telkom Abdus Somad Arief menerima iCIO Award 2016 dari Chairman of iCIO Community Harry Surjanto di Jakarta, Kamis (3/3)

Abdus Somad Arief dipilih karena karena dinilai memiliki pengaruh besar dalam pengembangan teknologi informasi (TI) di perusahaan. iCIO Awards diselenggarakan oleh iCIO Community, sebuah komunitas para CIO (Chief Information Officer) dan staf senior di bidang teknologi informasi.

iCIO Awards merupakan ajang yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih para CIO dan staf senior TI dalam mendorong pertumbuhan perusahaan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi selama setahun terakhir.

Kami sangat mengapresiasi upaya iCIO Community mewujudkan terselenggaranya iCIO Awards. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong para CIO untuk terus meningkatkan kualitasnya dan berkontribusi lebih bagi organisasi maupun masyarakat selain juga mendorong pengembangan TI secara luas di Indonesia,” kata Abdus Somad Arief setelah menerima penghargaan sebagai The Most Influential CIO.

Menyinggung tantangan yang dihadapi para CIO di era digital saat ini, Abdus Somad Arief, mengatakan bahwa tantangan bagi seorang CIO di era digital ini semakin kompleks. Para CIO harus memiliki kemampuan untuk mendorong perusahaan melalui transformasi digital serta menciptakan nilai tambah bagi bisnis.

Peran TI di perusahaan adalah mendorong bisnis,” tegas Abdus Somad Arif. Menurutnya TI merupakan elemen yang sangat penting bagi penciptaan diferensiasi dan daya saing perusahaan.

Para CIO menurut Abdus Somad Arief harus dapat menerjemahkan dan mengimplementasikan TI menjadi sebuah budaya di perusahaan. Dicontohkannya bahwa di Telkom secara de facto seluruh karyawannya sudah engage dengan office automation.

iCIO Awards merupakan ajang penghargaan tahunan bagi para CIO dan staf senior di bidang teknologi informasi yang telah terbukti berhasil menghadirkan value pada organisasi melalui TI. ICIO Award yang memasuki tahun ketiga ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para CIO yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam mendorong pertumbuhan bisnis melalui penerapan TI.

Para pemenang iCIO Awards 2016 merupakan hasil seleksi dari tim surveyor serta mencatat nilai tertinggi dalam wawancara yang dilakukan oleh dewan juri yang antara lain: Ricardus Eko Indrajit (Kepala Association of Higher Learning Institution in Computing & IT), Hamidjojo Surjotedjo (Managing Director Accenture Indonesia), Cornelis Pieter Poelman (Technical Adviser PricewaterhouseCoopers Indonesia), dan Bobby Nazief (Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Sistem Informasi dan Teknologi).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)