Telkom dan Intiwhiz Hotel Jalin Kerjasama untuk Layanan Digital Hotel

 

Jakarta, 10 September 2015 – Dalam rangka mendukung majunya industri perhotelan dan sektor pariwisata Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerjasama dengan PT Intiwhiz International. Hal ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom, Siti Choiriana dan Presiden Direktur PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono di Intiland Tower, Jakarta (10/9). Kedua belah pihak sepakat untuk saling bersinergi memajukan value added service Information & Communication Technology (ICT) di industri perhotelan.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom, Siti Choiriana (dua dari kanana) dengan Presiden Direktur PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono (dua dari kiri) di Jakarta (10/9) sebagai wujud komitmen Telkom mendukung industri perhotelan serta memajukan sektor pariwisata di Indonesia. Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom, Siti Choiriana (dua dari kanana) dengan Presiden Direktur PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono (dua dari kiri) di Jakarta (10/9) sebagai wujud komitmen Telkom mendukung industri perhotelan serta memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Siti Choiriana mengatakan, sebagai BUMN telekomunikasi, Telkom berkomitmen penuh mendukung kegiatan bisnis PT Intiwhiz International melalui layanan yang berbasis portofolio bisnis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services), diantaranya penyediaan layanan In Room Entertaiment (wifi & Usee Tv), Internet on Demand untuk MICE, IP based Infrastructure (CCTV dan PABX) dan layanan digital pendukung operasional hotel seperti penyediaan Digital Hospitality Operation, HR Management System, penyediaan Customer Relationship Program, dan Digital Marketing.

Telkom, lanjut Siti Choiriana, terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan value bisnis dari customer sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi. Kami menyadari bahwa industri hospitality semakin berkembang seiring dengan tumbuhnya kebutuhan akomodasi di pusat pertumbuhan pariwisata dan bisnis. Dalam industri hospitality, ICT menjadi salah satu nilai tambah Hotel di tengah pergeseran lifestyle kearah hyperconnected society. Solusi digital hotel dapat memberikan value added hotel dimata traveller melalui penyediaan internet kecepatan tinggi, interaktif TV, serta berbagai layanan digital yang menunjang pelayanan dan kegiatan operasional hotel.

“Telkom Solution mampu memberikan solusi mulai dari basic layanan ICT untuk hospitality, seperti internet, TV dan telephone, sampai dengan layanan digital room dan property management system yang dapat meningkatkan value added service dari Hotel. Selain itu kami juga menjaminkan service excellence agar seluruh hotel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada customernya,” ujar Siti Choiriana.

Sementara itu Presiden Direktur & CEO PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono dalam welcoming speech-nya mengatakan pandangan positifnya terhadap kerjasama yang terjalin antara Telkom dan PT Intiwhiz International. “Kami sangat menyambut baik kerjasama ini mengingat kebutuhan ICT merupakan salah satu hal primer dalam industri perhotelan karena bersentuhan langsung dengan tamu hotel sebagai end customer. Dengan adanya infrastruktur dan layanan ICT Telkom di Hotel Intiwhiz dapat menjadi nilai tambah PT Intiwhiz International di mata customer & stakeholder,” ungkap Moedjianto.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud komitmen Telkom mendukung industri perhotelan serta memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

“Kami siap mengoptimalkan seluruh sumber daya yang kami miliki untuk dapat meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di mata dunia melalui modernisasi infrastruktur ICT dan promosi digital pariwisata Indonesia. Kami berharap kontribusi nyata kami dapat dirasakan oleh seluruh pelaku industri pariwisata termasuk pengelola hotel yang ada di Indonesia. Semoga dimasa yang akan datang competitiveness index pariwisata Indonesia dapat menembus 30 besar dunia,” Awaluddin menambahkan.

Melalui kerjasama ini, dimana Telkom sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dan PT Intiwhiz International sebagai peraih penghargaan The Best Indonesia Leading Local’s Hotel Chain 2013/2014 dari Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA) & Kementerian Pariwisata, diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar bagi industri pariwisata di Indonesia khususnya peningkatan Competitiveness Index Indonesia dalam TTCI (Travel & Tourism Competitiveness Index) 2015.

 


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)