Terobosan Pemasaran Digital Melalui Sarana Free WiFi

Saat ini, tak ada bisnis yang dapat bersaing tanpa pemasaran digital. The Internet is becoming the town square for the global village of tomorrow,” ungkap Bill Gates. Internet telah menjadi tempat di mana semua orang di muka bumi berinteraksi, belajar, bekerja dan bertukar informasi satu sama lain. Tren digital marketing pun tumbuh menjadi hal yang sangat vital. Terlebih karena sifatnya yang mudah diterima masyarakat, lebih efisien, lebih termonitor, serta mampu memberi hasil yang lebih cepat.

Digital Marketing Digital Marketing

Dalam digital marketing, strategi komunikasi menjadi lebih terarah jika dilakukan kepada pelanggan yang ditargetkan. Jika dulu masih ada brosur yang disebar secara sporadis untuk memasarkan produk, atau kuesioner panjang yang harus diisi konsumen sebagai upaya mengenal mereka lebih baik, hal itu kini telah usang. Dengan strategi pemasaran digital yang jitu, brand dan advertiser dapat menekan biaya dari aktivitas pemasarannya, sekaligus mengetahui profil dari para pelanggan mereka.

Zona WiFi sebagai salah satu brand digital yang peduli akan pentingnya digital marketing di Indonesia melahirkan sebuah terobosan berupa platform pemasaran digital yang belum banyak disadari manfaatnya oleh para pebisnis. Zona WiFi mengubah cara lama dalam memasarkan produk dengan memanfaatkan akses free wifi, yang selama ini hanya menjadi komponen biaya bagi perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Banyak pebisnis belum memaksimalkan sarana free wifi yang mereka miliki untuk dijadikan sebagai sarana digital marketing. Mereka masih beranggapan bahwa memberikan free wifi adalah sebuah pengeluaran yang sudah seharusnya disediakan. Padahal wifi bisa kita jadikan sarana digital marketing yang efektif yang akan membuka peluang bagi pebisnis untuk lebih mengenal profil pelanggan mereka, yang berujung pada peningkatan profit bisnisnya,” papar Martini Soejatno selaku CEO Digitized yang menaungi Zona WiFi.

Zona WiFi mengganti login wifi yang biasanya dengan password, menjadi login lewat social media atau email. Dari titik itulah, kampanye digital mulai berjalan. Usai pelanggan mengisi media sosial atau emailnya, pebisnis akan mengetahui profil pelanggan tersebut. Informasi berharga ini dapat digunakan untuk mengomunikasikan promosi yang tepat, melalui SMS dan email marketing yang juga sudah tersedia dalam platform Zona WiFi.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Pop Up Ads, sebuah channel media promosi baru yang sangat potensial. Pengguna platform Zona WiFi dapat secara bebas mengatur banner promo mereka untuk ditampilkan saat pelanggannya sedang melakukan login wifi atau sedang berada di tempat usaha. Martini mengungkapkan, fokus Zona WiFi dalam membantu pebisnis memanfaatkan sarana free wifi guna meningkatkan returning customers inilah yang menjadi diferensiasi antara pihaknya dengan penyedia jasa sejenis.

Platform kami bukan hanya membantu pebisnis untuk melakukan profiling pelanggan, tapi juga membuat ‘call to action’ yang terencana bahkan memonitor hasil dari aktivitas marketing yang dilakukan. Setiap perusahaan baik besar atau kecil akan merasakan manfaat dari strategi digital marketing ini,” ungkapnya.

Fitur Zona WiFi terbilang sangat lengkap dan memudahkan pebisnis untuk menunjang kampanye digital marketing, karena semua fitur dapat diakses dalam satu dashboard. Selain dapat melakukan promosi lewat Pop Up Ads, pebisnis dapat mengirimkan SMS marketing sebanyak 12.000 SMS/tahun serta email marketing sejumlah 120.000 email/tahun. Technical support Zona WiFi juga senantiasa siap melayani selama 24 jam.

Layanan Zona WiFi sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih 250 venue ternama. Sebut saja Starbucks, Coca Cola, CIMB Niaga, Hard Rock Café, Hotel Horison Bekasi, Burger King, Altitude, Cork & Screw, Permaisuri Ban, Pong Me! Lounge, Monty’s, Frank’s Bar & SmokeHouse dan masih banyak lagi.

Telusuri beragam kemudahan melaksanakan digital marketing dengan memanfaatkan free wifi Anda lewat Zona WiFi. Info lebih lanjut kunjungi www.zonawifi.co.id atau hubungi layanan pelanggan Zona WiFi di 021-29406349 atau melalui email ke info@zonawifi.co.id.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)