Trakindo Customer App Hadir untuk Permudah Layanan Pelanggan di Masa New Normal

Situasi pandemi Covid-19 tak menghalangi PT Trakindo Utama, melayani para pelanggannya. Pada 23 Juni lalu penyedia solusi alat berat CAT® ini meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA) untuk memudahkan akses informasi terhadap produk dan layanan untuk pelanggannya. Aplikasi ini dilengkapi beragam fitur unggul, mulai dari status transaksi, permintaan layanan, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan.

Trakindo Customer App merupakan salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan,” ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo. Menurut David, Trakindo memiliki semangat Advancing You Forward, yakni melakukan pengembangan berkelanjutan untuk memajukan dan meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru saat ini.

Melalui serangkaian proses riset dan pengembangan, Trakindo berinovasi dan meluncurkan TCA untuk memberi solusi interaksi bagi pelanggan terhadap layanan mereka. “Semoga kemudahan-kemudahan yang dihadirkan TCA dapat terus berkontribusi kepada kesuksesan pelanggan,” ujar David.

Memasuki masa transisi menuju new normal berbagai sektor industri kembali menggeliat, termasuk sektor yang kerap memerlukan alat berat dalam kegiatan operasional. Meskipun begitu, risiko akan penularan virus masih tetap menjadi perhatian sehingga berbagai pembatasan tetap diberlakukan. “TCA dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan Trakindo dengan mudah, di mana saja,” ungkapnya.

Menurut Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo, berbagai fitur yang dimiliki TCA didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo. “Aplikasi ini mampu merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah,” katanya. “Kini beragam kemudahan layanan Trakindo dapat diperoleh pelanggan hanya dengan sentuhan jari.”

Aplikasi TCA bisa diunduh secara langsung di smartphone pelanggan Trakindo melalui App Store dan Play Store. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang didasari oleh kebutuhan pelanggan, mulai dari Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar.

Profil Pelanggan merupakan fitur untuk melihat informasi alat berat CAT milik pelanggan. Fitur Lacak Parts memungkinkan pelanggan memesan suku cadang dengan mudah, serta mengetahui status pengirimannya. Fitur Permintaan & Lacak Servis memungkinkan pelanggan meminta layanan teknisi Trakindo, serta mengetahui status lokasi perjalanan teknisi menuju tempat yang dituju. Fitur Fasilitas Open Account & Tagihan menampilkan status transaksi pelanggan, tempo pembayaran, dan sisa saldo pelanggan.

TCA juga terintegrasi dengan sejumlah platform digital Caterpillar, yakni Cat App: Fleet Management yang berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan, Cat Inspect yang berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar, serta Parts.Cat.Com yang memberikan informasi harga suku cadang, dan pembelian daring. Fitur TCA memudahkan pelanggan melakukan perencanaan bisnis dan kegiatan operasional, mempercepat proses transaksi, meningkatkan respons komunikasi, dan mempermudah akses informasi. “Sesuai dengan salah nilai inti Trakindo, yaitu Continuous Development, kami senantiasa mengembangkan diri dalam memberikan layanan unggul untuk mendukung kemajuan bisnis pelanggan,” ujar David.

Tags:
Trakindo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)