Tribunnews:Mengusung Nilai Lokal, Emban Misi Menjangkau Indonesia

12 tahun Tribunnews telah hadir sebagai media online nomor satu di Indonesia. Media yang mengusung misi hyperlocal, menjangkau daerah-daerah di penjuru Indonesia untuk melestarikan nilai-nilai dan perspektif daerah. Tribunnews mengemas dan mengabarkan cerita-cerita lokal khas daerah.

Tahun ini, Tribunnews meraih penghargaan sebagai Best Customer Experience Team oleh Majalah SWA dan Business Digest, menandai satu titik poin berharga untuk senantiasa mewakili suara-suara pembaca dari Aceh hingga Papua. Sampai hari ini, Tribunnews melalui jaringan Tribun Network telah memiliki 66 mercusuar yang tersebar di 34 provinsi, yang terbaru kelahiran Tribun Papua Barat di ujung timur dan Tribun Gayo di sisi barat Indonesia. 

“Sebuah kehormatan sekaligus suka cita bagi kami, dapat mengajak masyarakat turut serta merasakan pengalaman kebhinekaan Indonesia lewat cerita-cerita lokal, kearifan lokal dan budaya dari setiap daerah,” ungkap Dahlan Dahi, CEO Tribun Network.

Sebelumnya, Tribun Network telah berhasil meraih penghargaan sebagai Surat Kabar Terbaik sepanjang tahun 2020-2021. Hal ini tidak lepas dari kontribusi lebih dari 1.500 wartawan jaringan Tribun Network, putra-putri daerah yang mengabarkan langsung dari sumbernya.

Raihan prestasi gemilang ini menjadi dorongan bagi Tribunnews untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik dalam mengabarkan berita-berita lokal bagi masyarakat Indonesia.

Tribunnews menjunjung tinggi identitas ke-Indonesia-an mulai dari suku, budaya, bahasa, dan perspektif lokal daerah. “Kami berkomitmen untuk menjadi media online Indonesia yang merepresentasikan keberagaman sudut pandang daerah,” Dahlan menegaskan.

Tidak hanya itu, Tribunnews juga bekerjasama dengan pihak-pihak dengan visi dan misi yang selaras. Melalui program LokalCorn yang mengusung jargon “Lokal Go Nasional!” Tribunnews memberikan wadah untuk anak-anak muda Indonesia.

LokalCorn menjadi medium bagi startup lokal atau perusahaan rintisan untuk berkembang hingga memperoleh pendanaan. Ini menjadi satu dari sekian banyak langkah Tribunnews untuk menjangkau Indonesia dengan mengeksplorasi talenta lokal, menggali potensi mereka hingga mampu bersaing secara nasional bahkan global.

“Mata Lokal Menjangkau Indonesia” adalah denyut nadi sekaligus tujuan besar bagi Tribunnews. Tribunnews akan terus berkembang, mewakili perspektif daerah dan mendukung eksplorasi potensi talenta lokal untuk Indonesia yang jauh lebih baik.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)