Warga Medan Antusias di Mega Bazaar Computer 2012

Berbagai kemeriahan kompetisi dan program promo menyedot perhatian pengunjung Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 di Medan yang diadakan pada 22-26 Februari 2012. Program Hot Sales dan SERBU (Serba Rp. 10 ribu), salah satunya. Antrean pada area program SERBU menjadi area yang pertama kali dituju pengunjung.

Sejumlah aksesoris menarik seperti flashdisk, headset, keyboard dan speaker bisa dibawa pulang pengunjung hanya dengan 10 ribu rupiah. Sementara Promo Hot Sales menawarkan kamera Canon EOS, TV LCD LG, LG Monitor 3D, dan Blackberry Dakota dengan harga super miring. Puluhan remaja kota Medan juga terlihat antre untuk mengikuti kompetisi Console-Online Game-Arcade. Pemenang kompetisi game ini akan mendapatkan trophy dan sejumlah hadiah menarik. “Sengaja hari ini saya datang ramai-ramai karena ingin ikut kompetisi game, sekalian lihat barang murah. Siapa tahu weekend nanti bisa beli bareng orang tua” kata Roma, siswa sekolah menengah yang datang bersama kelima temannya.

Menariknya lagi, berbagai kegiatan seru MBC Medan didukung dan diramaikan juga oleh berbagai komunitas yang ada di kota Medan. Tak hanya komunitas game yang memadati kompetisi game, kegiatan Photo Contest juga mampu menghadirkan komunitas fotografi. Komunitas musik meramaikan ajang Adu Bakat kompetisi bas, gitar dan drum solo yang babak penyisihannya sudah dimulai kemarin (22/02) dan final seluruh kategori akan dilaksanakan hari Sabtu (25/02) nanti.

Ada pula berbagai talkshow seru tentang social media yang mengupas lebih dalam manfaat media sosial bagi semua pihak, ditambah dengan Community Gathering juga secara khusus mengundang komunitas Blogger, Kaskus, Komunitas Medan Berkebun, Fotografi, dan Bike to Work, serta acara cerita anak dan drawing contest yang dirancang menarik untuk anak-anak di akhir pekan nanti.Semua merupakan bukti bahwa MBC tidak hanya menjadi ajang membeli produk teranyar dengan harga termurah, tapi juga momentum berkumpul, ruang sosialisasi dan promosi tiap komunitas.

Ketika ditemui dalam pembukaan MBC 2012 kemarin, IT Division Manager Dyandra Promosindo, Sri Vista Limbong, mengungkapkan pihaknya bangga MBC Medan dapat mendukung dan sekaligus dimanfaatkan berbagai komunitas lokal yang ada. “Konsep utamanya, tak terlupakan untuk semua pihak. Oleh karena itu kami juga rancang MBC Medan ini dengan berbagai program menarik yang baru, yang belum pernah diselenggarakan pada MBC sebelumnya. Melihat antusiasme di hari pertama ini kami senang bisa menyajikan yang terbaik untuk Medan,” tutur  Vista.

Di awali dari Medan, rangkaian kegiatan MBC 2012 akan diselenggarakan di tujuh kota besar lainnya di Indonesia yaitu di Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Bandung, Jogjakarta, dan Malang. Meski baru pertama diselenggarakan di Medan, pihak panitia menargetkan 25 ribu pengunjung serta transaksi sebesar Rp 10 miliar selama lima hari MBC Medan berlangsung. Pameran ini menghadirkan seluruh merek-merek teknologi informasi terkemuka di tanah air, mulai dari Samsung, Toshiba, Epson, Metrodata, Astrindo, HP, Sony, Smart Fren, Dell, Acer, Canon, XL, IBM, Logitech, M-Audio, Aple, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)