XL Axiata dan Flock Creative Network Sebar Inspirasi untuk Merayakan Ramadan dan Lebaran dengan Cara yang Baru dan Berbeda.

Dalam rangka menyambut hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini, umat Muslim di Indonesia biasanya akan merayakan dengan bersilahturami bersama keluarga dan teman terdekat. Namun tradisi ini menjadi sedikit berbeda karena dampak wabah Covid-19 yang melanda.

Tentunya hal ini membuat beberapa brand yang lekat dengan masyarakat harus menata kembali strategi komunikasi pemasarannya. Banyak brand dengan cepat menanggapi situasi ini dengan membuat komunikasi yang emosional dan penuh haru sehingga komunikasi seperti ini menjadi sesuatu yang lumrah. Namun, XL Axiata melalui brand kartu prabayarnya, XL memiliki cara unik yang cerdas dan lucu dalam menyebarkan pesan yang lebih membangkitkan semangat untuk merayakan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu scene dalam TVC kampanye XL #BanyaaaaakKebaikan.

XL menyikapi situasi ini dengan berkomunikasi tentang cara membuat pengalaman yang luar biasa pada Ramadan kali ini dengan kampanye #BanyaaaaakKebaikan, yang mempromosikan gaya hidup digital untuk menjembatani segala keterbatasan yang ada. Apalagi aktivitas berkomunikasi masyarakat menggunakan data internet melalui layanan seluler di rumah semakin meningkat selama masa PSBB.

Kampanye yang diusung bersama Flock Creative Network ini mengaransemen ulang lagu Ramadan yang legendaris karya Ismail Marzuki. Kemudian, liriknya diganti menjadi tips dan trik untuk merayakan Ramadan dan Lebaran dengan cara yang berbeda dan luar biasa: melakukan bukber virtual dengan ratusan orang, memesan makanan lewat aplikasi, atau bahkan mengunjungi kerabat lewat video call dimana kita bisa menjalani tradisi reuni dan berbagi maaf seperti halnya di Ramadan sebelumnya.

Fajar Arieyanti, Head Mass Segment Marketing Communications XL Axiata, berharap masyarakat dapat melihat sisi positif dari situasi yang ada dan merasa terinspirasi untuk merayakan Ramadan dengan cara yang baru dan berbeda.

“Tak ada seorangpun yang siap menjalani Ramadan seperti ini, tapi dengan bantuan teknologi kami percaya kita bisa membuat tradisi Ramadan yang baru dan membuatnya lebih bermakna. Inilah saat yang terbaik untuk berbagi kebaikan dan kita bisa bersama-sama menggunakan teknologi dengan koneksi internet yang ada di genggaman kita untuk menjadikannya nyata,” ungkap Fajar Arieyanti.

Kampanye XL ajak rayakan Ramadan dan Lebaran yang luar biasa melalui pengalaman digital.

Pendekatan cara baru ini membuat kita mampu mengunjungi lebih banyak anggota keluarga, chatting dengan lebih banyak teman, dan menikmati lebih banyak keindahan dibandingkan cara lama –  khususnya dengan XL Xtra Unlimited Turbo yang tidak memiliki FUP (Fair Usage Policy) dan batas kuota sehingga pengalaman digital menjadi lebih baik dan lebih nyaman.

Pada akhirnya, XL dan Flock Creative Network berharap dapat menginspirasi masyarakat walau dengan segala keterbatasan yang ada dan tantangan yang kita hadapi Bersama, dengan bantuan koneksi internet tanpa batas dalam genggaman, tidak ada lagi alasan untuk tidak berbuat atau berbagi kebaikan di Ramadan yang luar biasa ini.

Untuk tahu lebih lanjut tentang kampanye ini,bisa diakses melalui xl.co.id/BanyakKebaikan atau akun media sosial XL: Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube(@myXL).



Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)