Anabatic Technologies Terbitkan Obligasi Konversi Rp560 Miliar

PT Anabatic Technologies Tbk. menerbitkan obligasi konversi atau convertible bond (CB) senilai Rp560 miliar. Skema obligasi ini ditawarkan dengan tingkat bunga 5% per tahun dan tenor tiga tahun yang akan jatuh tempo pada 11 Juli 2021. Obligasi konversi dapat dikonversi dengan harga konversi Rp1.400 per saham. Transaksi ini merupakan obligasi pertama yang diterbitkan Anabatic dan pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 11 Januari 2019.

Penerbitan obligasi konversi diyakini merupakan landasan yang baik untuk Anabatic dalam meraih kesempatan yang sangat besar di wilayah yang sedang berkembang yakni ASEAN. Selain itu, untuk merealisasikan rencana untuk menggunakan teknologi yang sedang berkembang di ASEAN seperti sistem pembayaran untuk masyarakat unbankable.

Pemegang saham dan partner Anabatic, TIS Inc., bertindak sebagai pembeli siaga dalam penerbitan obligasi konversi ini. Anabatic mengapresiasi komitmen TIS dalam mendukung aksi korporasi yang dilakukannya ini, serta mempererat kolaborasi antara kedua perusahaan. Alhasil, akan memperkuat peran kedua perusahaan sebagai pemain global di bidang teknologi informasi

“Strategi aliansi antara Anabatic dengan TIS selama 3 tahun ini menurut saya benar-benar inspiratif, apresiatif, dan produktif. Kami harap inisiatif CB ini didukung oleh TIS dan kami yakin bahwa inisiatif CB dan aliansi strategis antara TIS dan Anabatic akan menjadi fondasi yang kuat untuk meraih peluang besar di pasar dan pertumbuhan TIS dan Anabatic,” ujar Handoko A Tanuadji, Presiden Komisaris Anabatic Technologies.

“CB ini dikeluarkan untuk menjadi fondasi Anabatic untuk merebut peluang besar di kawasan berkembang seperti ASEAN. CB ini akan mewujudkan rencana Anabatic dalam teknologi yang berkembang di kawasan, seperti Blockchain dan sistem pembayaran untuk orang – orang yang tidak berpenghasilan. Kami yakin CB ini didukung oleh mitra kami, TIS,” tambah Harry Surjanto, Presiden Direktur Anabatic Technologies.

Hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang yang dimiliki Anabatic dan pengembangan bisnis, yang mana pengembangan bisnis termasuk pengembangan usaha baru, pengembangan own software license , merger dan akuisisi serta ekspansi pasar yang akan dilakukan oleh Anabatic.

Dengan pendanaan yang diperoleh melalui obligasi konversi, Anabatic akan meningkatkan berbagai kolaborasi bisnis, memperkuat solusi-solusi finansial, meningkatkan market share dan membuktikan diri sebagai penyedia layanan IT terkemuka. Salah satu strategi yang akan dilakukan Anabatic dengan menggunakan pendanaan ini adalah dengan meningkatkan kapabilitas dalam teknologi-teknologi yang sedang berkembang seperti Blockchain, IoT, solusi pembayaran berbasis QR serta dengan memperkuat fondasi finansialnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)