Asik, Ciputra Bagikan Dividen Rp439 Miliar

14660739459333

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk (CTRA), serta kedua anak perusahannya PT Ciputra Property Tbk (CTRP) dan PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) menetapkan bahwa CTRA akan membagikan dividen total sebesar Rp 439 miliar dengan rincian Rp 126,1 miliar dividen tunai dan Rp 128,3 miliar dividen saham.

CTRS membagikan dividen sebesar Rp 117,2 miliar yang terdiri atas Rp 57,5 miliar dividen tunai dan Rp 59,7 miliar dividen saham. Sedangkan CTRP membagikan dividen Rp 67,4 miliar dengan rincian Rp 34,6 miliar sebagai dividen tunai dan Rp 32,8 sebagai dividen saham.

Direktur Ciputra Surya, Nanik Joeliawati Santoso, mengungkapkan, transaksi penjualan CTRS tahun lalu mencapai Rp 4,2 triliun. Hal ini disebabkan oleh diluncurkan 4 proyek baru, salah satunya proyek Ciputra World Office Tower Surabaya. Dari proyek tersebut, CTRS mengaku mampu mengantongi pra penjualan atau marketing sales Rp 640 miliar. "Kami sendiri kaget ternyata responnya sangat bagus sekali. Karena sebelumnya penjualan office tower agak lesu," ujarnya.

Di 2016 ini, CTRS menurutnya 30% target penjualan menjadi Rp 3,1 triliun karena melihat hanya ada beberapa proyek baru saja yang diluncurkan tahun ini juga. Hingga pertengahan bulan Mei, CTRS sudah mencatat marketing sales sebesar Rp 1,3 triliun.

CTRA sendiri sudah membukukan marketing sales sebesar Rp 2,6 triliun atau 28,5% dari target Rp 9,3 triliun. Sedangkan CTRP membukukan Rp 313 miliar.

Chandra Ciputra, CEO Ciputra Group, optimistis pasar properti akan kembali bergairah. "Setelah melalui fase jenuh, pasar properti akan kembali bergairah. Hal ini terjadi karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menurunnya tingkat suku bunga," jelasnya.

Di 2016 ini, CTRA akan meluncurkan 6 proyek residential baru. 5 proyek berada langsung di bawah CTRA, 1 proyek di bawah CTRS. Kelima proyek tersebut terdiri dari proyek Citra Garden Hills seluas 54 hektar dan Citra Garden Angsana seluas 20 hektar yang berlokasi di Samarinda, Citra Aerolink yang merupakan proyek pergudangan seluas 21 hektar di Batam, Citra Land Cileungsi perusahan seluas 86 hektar dan Grand Cipete apartemen seluas 4,8 hektar di Jakarta. Sedangkan proyek di bawah CTRS, yaitu Babarsari Junction yang merupakan area komersil seluas 2 hektar di Yogyakarta. Target marketing sales untuk keenam proyek ini mencapai Rp 1 triliun.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)