BCA Catatkan Penjualan SR017 Capai Rp 5,4 Triliun

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatatkan penjualan produk SBN Ritel seri SR017 sebesar Rp5,4 triliun. Pencapaian tersebut merupakan rekor penjualan SBN Ritel BCA di pasar perdana. Penjualan obligasi ini dilakukan selama masa penawaran dari 19 Agustus hingga 14 September lalu.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman mengatakan, pencapaian penjualan SBN Ritel Sukuk Negara Ritel seri SR017 ini salah satunya ditopang oleh event Wealth Summit BCA 2022, yang menghadirkan berbagai industry experts di bidang wealth serta terdapat penawaran khusus terkait promo kredit modal kerja dengan bunga spesial mulai dari 5,99% p.a. dengan obligasi pemerintah, seperti (Obligasi Negara Ritel) ORI/ SR/ (fixed rate) FR sebagai agunan.

“Pencapaian ini diharapkan dapat berkontribusi positif bagi pemerintah dalam mendorong pembiayaan pembangunan nasional,” ujarnya.

Haryanto menjelaskan, penjualan sebesar Rp5,4 triliun tersebut dikontribusikan lebih dari 14 ribu investor. Mayoritas investor yang menyerap portofolio tersebut adalah generasi X sebesar 38% dari total investor, disusul oleh generasi Y atau milenials sebesar 31% dari total investor.

Sementara itu, penjualan SBN Ritel seri SR017 tersebut dilakukan melalui KlikBCA Individu dan platform Welma BCA dimana nasabah dapat bertransaksi secara online untuk membuat SID (nomor identitas investasi) online dan membeli, antara lain Obligasi Perdana dan Sekunder mulai dari Rp1 juta, Reksa Dana IDR mulai dari Rp100 ribu, dan Reksa Dana USD mulai dari US$10.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)