BCA Kini Jual Reksa Dana Eastspring Investments

Penandatanganan kerja sama antara BCA danEastspring Investments dalam distribusi produk investasi reksa dana di Hotel Kempinski, Jakarta, (5/11/). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah resmi bekerja sama dengan manajer investasi PT Eastspring Investments Indonesia dalam peluncuran produk investasi reksa dana bagi nasabah. Reksa dana dari Eastspring Investments ini akan melengkapi produk-produk wealth management BCA.

Deputi Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith, mengatakan bahwa dalam kerjasama ini BCA berperan sebagai agen penjual efek reksadana milik Eastspring Investments yang akan didistribusikan BCA kepada nasabah. Dengan begitu, nasabah BCA yang ingin berinvestasi punya pilihan beragam.

“Untuk merealisasikan rencana investasi ini, masyarakat membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksadana secara profesional, serta agen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksadana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah," kata Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith saat acara penandatanganan kerja sama di Hotel Kempinski, Jakarta, (5/11).

PT Eastspring Investments Indonesia yang berdiri sejak 2011 ini merupakan salah satu perusahaan manajer investasi dengan dana kelolaan Rp 84,18 triliun per 28 September 2018. Eastspring Investments adalah bagian dari Prudential Corporation Asia yang menyediakan solusi investasi yang beragam dari berbagai kelas aset meliputi saham, reksa dena, pendapatan tetap, dan multi asset solutions.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Eastsping telah menerbitkan 8 produk reksadana, terdiri atas 2 reksadana saham, 3 reksadana pendapatan tetap, 1 reksadana pasar uang, dan 2 reksadana syariah.

Adapun produk reksadana yang ditawarkan dengan BCA berupa Eastspring Investments Value Discovery (reksadana saham) dan Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery (reksadana pendapatan tetap). “Kami berharap dengan adanya kedua reksa dana Eastspring Investments tersebut dapat menjadi diversifikasi produk reksa dana bagi nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan mereka akan solusi keuangan terbaik dan memberikan nilai tambah,” kata Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia Alan T Darmawan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)