Bermodal Rp 2 Miliar, MCAS Bentuk Anak Usaha

Martin Suharlie, Presiden Direktur M Cash. (Ilustrasi foto : Istimewa)

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) pada 5 Agustus 2022 mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Sentral Digital Niaga (SDN). MCAS memiliki kepemilikan saham sebanyak 20 ribu lembar saham atau sebesar 20% kepemilikan di SDN senilai Rp 2 miliar.

Rachel Stephanie M. S, Direktur & Sekretaris Perusahaan MCAS, mengatakan tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan. “Tidak terdapat afiliasi pada pengurus. Transaksi ini menunjang kegiatan usaha utama perseroan dan merupakan menjadi kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin, berulang dan berkelanjutan,” ujar Rachel dalam keterbukaan informasi seperti dikutip pada Senin, (8/8/2022).

Pada kesempatan sebelumnya, manajemen MCAS menyampaikan perseroang menganggarkan belanja modal atau capex senilai Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar pada 2022. MCAS membidik pendapatan di tahun ini tumbuh Rp 20% atau mencapai Rp 15 triliun. Kontributor pendapatan perseroan antara lain segmen logistik, digital advertising & content, enterprise communication platform, clean energy, dan satu segmen baru di ranah audio visual. Lini bisnis audio visual juga sekaligus menjadi cikal bakal MCAS untuk masuk ke metaverse.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)