BNP Paribas Incar Dana Kelolaan Naik 10%

PT BNP Paribas Investment Partners (BNP IP) mengincar dana kelolaan (assets under management) di tahun ini naik sebesar 10% dari Rp 29 triliun di tahun 2016.

Maya Kamdani Siboe, Director Head of Marketing BNP IP, menyebutkan dana kelolaan yang diperoleh perusahaannya di semester I tahun ini sudah mencapai Rp 30 triliun. “Kami optimistis bisa mencapai target total dana kelolaan di tahun ini,” ucap Maya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin kemarin.

BNP IP memiliki 16 produk reksa dana, yang terdiri dari reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, reksa dana campuran, dan reksa dana saham syariah. Porsi investor institusi di BNP IP sebesar 60% dan sisanya adalah investor ritel. BNPP IP berharap dapat menarik minat lebih banyak investor dengan terus mempromosikan reksa dana melalui program edukasi bertajuk BNP Paribas Investment Partners Investment Academy. Vivian Secakusuma, Presiden Direktur BNPP IP, mengatakan pihaknya berharap program edukasi membantu peningkatan kondisi sosial dan ekonomi di Indonesia dalam jangka panjang “Indonesia memiliki pasar yang sangat unik dan dinamis, dengan potensi pertumbuhan yang sangat menjanjikan, baik di sisi pasar modal dan perekonomian secara keseluruhan.”, lanjut Vivian.

PT BNP Paribas Investment Partners incar pertumbuhan dana kelolaan sebesar 10%. (Foto : Dokumen BNP Paribas).

Ia menambahkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi BNPP IP. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui literasi keuangan. Inisiatif kami untuk menggandeng penyedia layanan uang elektronik untuk mendistribusikan reksa dana adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perluasan basis investor, selain program edukasi investasi yang terus kami lakukan,” katanya.

Sekadar informasi,  BNPP IP beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992.  Perusahaan ini merupakan salah satu pelopor di industri reksa dana. Perusahaan meluncurkan produk reksa dana pertamanya, BNP Paribas Pesona, di tahun 1997. Kini BNP Paribas Pesona merupakan salah satu pelopor reksa dana di Indonesia dengan kinerja jangka panjangnya yang telah teruji. Perusahaan juga bekerja sama dengan beberapa bank, perusahaan efek dan mitra distribusi terkemuka lainnya di Indonesia dalam memasarkan produk reksa dananya. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)