Bos Baru Bank KB Bukopin Berikhtiar Mengakselerasi Transformasi

RUPST Bank KB Bukopin di Jakarta, 25 Mei 2022. (Foto : Vicky Rachman/SWA).

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama Bank KB Bukopin pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 yang digelar BBKP di Jakarta pada 25 Mei 2022. Lee memikul tugas mengimplementasikan beragam program, antara lain program transformasi untuk memulihkan kinerja perseroan di masa mendatang.

“Diantaranya, mengembangkan Next Generation Banking System (NGBS), mengembangkan SDM, mengelola bad loan melalui manajemen aset yang strategis untuk menjadi good loan, dan omnichannel untuk memudahkan akses nasabah,” tutur Lee di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Lee ditetapkan sebagai Bos di Bank KB Bukopin ini setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.Sebelumnya, Lee menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer untuk KB Financial Group, dan IT Group Head KB Kookmin Bank. Dalam perjalanan karirenya, Lee merupakan tokoh dibalik suksesnya proyek pengenalan sistem NGBS) yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank. Lee dinilai sebagai sosok yang tepat yang akan mengaplikasikan pengalaman suksesnya untuk membawa NGBS ke Bank KB Bukopin.

Pengaaman Lee selama berkarier di KB Financial Group itu memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebaginya. Lee juga dinilai sebagai Bos Bank KB Bukopin yang paling tepat untuk dapat memimpin percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin melalui pengenalan sistem NGBS, perbaikan manajemen risiko, dan sebagainya.

Peningkatan tingkat kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah sebagai arah utama manajemen Bank KB Bukopin yang baru. Serta mendorong evolusi Bank KB Bukopin menjadi bank yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman

Beragam strategi perseroan diimplementasikan, yaitu TURN AROUND (Transformation, Undercut Cost, Risk Manage, dan New Digital) yang dijadikan acuan untuk membangun struktur keuangan yang berkelanjutan, dengan kompetensi SDM yang berdaya saing, dan budaya perusahaan beretika.

Sedangkan untuk komposisi manajemen BBKP berdasarkan hasil keputusan RUPST adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Jerry Marmen

Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho

Komisaris Independen: Stephen Liestyo

Komisaris Independen: Tippy Joesoef

Komisaris Independen: Hae Wang Lee

Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Komisaris Independen: Eugine K Galbraith

Komisaris : Nanang Supriyatno

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Woo Yeul Lee

Wakil Direktur Utama: Robby Mondong

Direktur: Iwan Dharmawan

Direktur: Seng Hyup Shin

Direktur: Helmi Fakhrudin

Direktur: Henry Sawali

Direktur: Dodi Widjajanto

Direktur: Yohanes Suhardi

Direktur: Jin Bum Kim

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)