CIMB Niaga Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun untuk Ekspansi Kredit

PT Bank CIMB Niaga Tbk.  menerbitkan  Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2017 senilai Rp 1 triliun. Dana yang diperoleh seluruhnya akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga, John Simon, mengatakan, obligasi yang ditawarkan terdiri dari tiga seri, yaitu obligasi seri A dengan jangka waktu 370 hari, obligasi seri B dengan jangka waktu 3 tahun, dan obligasi seri C dengan jangka waktu 5 tahun. Adapun obligasi ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai nominal obligasi dan pembayaran kupon obligasi akan dilakukan secara triwulan.

Kinerja keuangan CIMB Niaga pada kuartal I/20117  tercatat laba bersih konsolidasi (unaudited)  Rp640 atau naik sebesar 137,9% year on year (YoY), dan menghasilkan earnings per share sebesar Rp25,45

Sementara itu,  total aset mencapai Rp236,86 triliun per 31 Maret 2017 atau naik 2,2%, sehingga CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank terbesar ke-5 di Indonesia dari sisi aset. Jumlah kredit bruto yang disalurkan tumbuh 2,9% mencapai Rp175,98 triliun.

Total penghimpunan dana pihak ketiga tercatat sebesar Rp176,09 triliun, meningkat 1,9%. Capaian ini didorong oleh pertumbuhan Current Account Savings Account (CASA) sebesar 9,2%, dengan rasio CASA meningkat sebesar 369 basis point menjadi 55,74%.

“Ke depan, kami akan fokus meningkatkan CASA, memperbesar proporsi bisnis konsumer dan UKM serta memperkuat platform digital dan memperluas basis nasabah menuju aspirasi kami menjadi bank digital terdepan di Indonesia,” ujar John.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)