CNAF Tetapkan Laba Bersih Untuk Penguatan Bisnis

Suasana RUPS CIMB Auto Finance

Di tengah kondisi perekonomian di Indonesia yang penuh dinamika, PT CIMB Auto Finance Tbk. (CNAF) berhasil mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp256,7 miliar pada 2018, atau naik 33% dibandingkan posisi yang sama tahun 2017 sebesar Rp192,9 miliar.

Adapun laba bersih naik 76,7% year on year (YoY) menjadi Rp173,2 miliar pada 2018 dari Rp98 miliar tahun 2017. Pertumbuhan positif ini merupakan hasil dari berbagai strategi dan inisiatif yang dilakukan CNAF dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan customer experience.

Terkait dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris CNAF, hasil RUPST menyetujui pengangkatan kembali Koei Hwei Lien sebagai komisaris, untuk masa jabatan sejak ditutupnya RUPST sampai dengan ditutupnya RUPST tahun 2022.

Selain itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Lani Darmawan sebagai Presiden Komisaris, dan Danis V. Bimawan sebagai direktur dengan masa jabatan efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sampai ditutupnya RUPST tahun 2022.

Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman, mengatakan, “Kami bersyukur atas pencapaian CNAF di tengah kondisi ekonomi yang menantang pada 2018. Terima kasih atas kepercayaan stakeholders dan sinergi seluruh karyawan CNAF. Tahun 2019, fokus kami adalah meningkatkan pelayanan melalui customer experience yang akan dilakukan secara berkelanjutan”.

Menurut Ristiawan, CNAF memulai babak baru dengan memperkuat aliansi strategis dengan induk usaha, PT Bank CIMB Niaga Tbk. Selain itu, CNAF terus melakukan pengembangan pada seluruh aspek bisnis guna mendukung pertumbuhan yang agresif dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik serta memanfaatkan layanan digitalisasi.

Selain fokus dalam pengembangan bisnis perusahaan yang sehat, CNAF juga aktif dalam melakukan tanggung jawab sosialnya melalui berbagai kegiatan corporate social responsibility antara lain di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan lingkungan. Adapun contoh aksi yang dilakukan antara lain CNAF Volunteer, beasiswa pendidikan, bantuan untuk komunitas disabilitas, dan renovasi sekolah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)