AAITF Jakarta 2014, Ajang Bertemu Pecinta Tuning dan Modifikasi Kendaraan

PT Dyandra Tarsus International, korporasi joint venture antara PT Dyandra Promosindo dan Tarsus Group PLC, menyelenggarakan pameran aftermarket dan modifikasi berkonsep B-to-B (Business to Business) dan berskala internasional pertama di Indonesia, yakni Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) Jakarta 2014.

Pameran ini digelar mulai tanggal 21 sampai 23 Mei 2014 di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta. Masyarakat yang ingin mengunjungi pameran ini tidak akan dipungut biaya alias gratis, dan mereka hanya cukup melakukan registrasi di arena pameran.

Pembukaan AAITF Jakarta 2014

Andy Wismarsyah, Direktur PT Dyandra Tarsus International, mengatakan bahwa AAITF Jakarta 2014 merupakan event strategis bagi distributor dan retailer lokal dan internasional untuk bertemu dan mendapatkan produk modifikasi dan tuning dengan harga yang kompetitif serta memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada yang ada di pasaran.

“Pameran ini juga bisa menjadi ajang bertukar pengetahuan dan pengalaman tentang produk-produk terbaru dan berteknologi mutakhir bagi para pemain komponen aftermarket sparepart. Konsumen atau pengunjung yang hendak bertransaksi nantinya tidak perlu khawatir dengan produk yang dibeli dari AAITF 2014, karena produk-produk ini langsung dari pabrikan negeri Tiongkok yang terjamin dan handal kualitasnya,” paparnya.

AAITF sendiri merupakan pameran yang telah diselenggarakan sejak 2006 di Tiongkok. Sementara, AAITF 2014 juga telah sukses digelar pada Februari 2014 lalu di China Import & Export Fair Complex, Guangzhou. Berangkat dari kesuksesan AAITF Guangzhou, penyelenggara AAITF Jakarta juga berupaya menghadirkan pameran aftermarket dan modifikasi yang bisa setara dengan penyelenggaraan di negara asalnya.

Walaupun belum seluas di pameran Tiongkok, panitia tetap berupaya untuk menampung berbagai macam exhibitor, yang akan terdiri dari enam kategori, yaitu Car Audio & Visual, Car Modification, Car Electronics, Car Decoration, Car Care & Beauty, serta Auto Part. Dengan luas area pameran yang mencapai 5.977 m2, sekitar 70% peserta pameran yang akan hadir berasal dari luar negeri, dan sisanya berasal dari dalam negeri.

Untuk menjaring animo para pecinta aftermarket dan modifikasi di tanah air, panitia telah mempersiapkan program unggulan yang menarik bagi pengunjung, yaitu Live Modz Show Off. Program ini merupakan hasil kerjasama Dyandra Tarsus dengan Signal Kustom Built, rumah modifikator ternama di tanah air sekaligus konseptor dan hosting acara live modifikasi.

Pada program tersebut akan ditampilkan berbagai teknik modifikasi, pengecatan, live paint, live airbrush dengan diiringi live DJ dan berbagai street performance. Selain itu, juga akan menyuguhkan berbagai acara modifikasi lainnya seperti Modified Against Clock, Signal Kustom Live Rolling Art dan Master Modified Classes di mana akan dipilih 30 orang yang beruntung untuk ikut serta memodifikasi dan mempelajari berbagai tips and trik memodifikasi dua unit kendaraan terbaru dari Renault (Duster) dan KIA (Rio) dalam empat departemennya itu Exterior, Interior, Audio and Video, dan Undercarriage.

“Keunikan tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri, serta menghadirkan satu nuansa baru yang belum pernah ada dalam sejarah otomotif di Indonesia. Dan pada hari terakhir penyelenggaraan AAITF akan diluncurkan hasil modifikasi yang menjadi satu karya seni out of the box untuk seluruh insan pecinta otomotif tanah air dan menjadi trendsetter sepanjang bidang modifikasi Indonesia,” ujar Andy.

Pada program ini, para peserta juga bisa mendapatkan pengalaman berkesan bersama para sponsor kegiatan, antara lain Customizing with Autovision Lighting, Feel the Character with Wollsdorf Leather dan NES, Tire Changing with GT-Radial, Pioneer App Radio Mode experience, serta TOP 1 Experience. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)