Corporate Action Corporate Action

Investasi Rp150 Miliar, Combo Concept ibis Cengkareng Diresmikan

Investasi Rp150 Miliar, Combo Concept ibis Cengkareng Diresmikan

Gerard Guillouet (kiri) Chief Operational Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapura

Gerard Guillouet (kiri) Chief Operational Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapura

Accor meluncurkan multi-branded combo untuk jaringan hotelnya dengan konsep hotel ekonomi premium bertaraf internasional pertama di kawasan Airport Soekarno – Hatta ,Cengkareng.

Konsep ini merupakan perpaduan antara dua atau lebih brand hotel Accor yang berbeda dalam satu lokasi yang sama. Dalam hal ini memadukan brand hotel ibis styles dengan hotel ibis budget. Kedua hotel tersebut berada di lokasi strategis dan terletak berdampingan tepat sebelum gerbang utama Bandara International Soekarno-Hatta dan berdekatan dengan Soewarno Business Park dan pusat perkantoran Cengkareng.

Menurut Gerard Guillouet Chief Operational Officer (COO) Accor Malaysia, Indonesia dan Singapore, saat ini jumlah hotel grup Accor di Indonesia sebanyak 90 hotel. Sedangkan keluarga hotel ibis sebanyak 41 hotel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Gerard menargetkan jumlah hotel yang akan beroperasi di tahun 2015 sebanyak 100 hotel. Dengan okupansi minimal 25-35%.

“Melihat pasar bisnis hotel yang potensial di Indonesia, lalu jumlah wisatawan domestik sebanyak 240 juta orang per tahunnya, maka Accor berani menargetkan tahun 2020 jumlah hotel yang beroperasi sebanyak 200 hotel,” ujar Gerard

Untuk menuju pencapaian target tersebut, Gerard menjelaskan, pihaknya akan melakukan beberapa strategi. Di antaranya pemilihan lokasi yang strategis, peningkatan produk, dan manajemen yang baik.

Sementara itu, Julius Tansani, Presiden Direktur PT Shansui Karya Bandara, mengungkapkan, investasi yang dikeluarkan untuk pengembangan combo concept hotel ini mencapai Rp 150 miliar. Julius juga menambahkan, proyek combo-concept hotel ini adalah untuk kali pertamanya. Sementara untuk pengembangan ibis budget adalah yang ke dua kali.

Dengan bergabung dalam lingkaran Grup Accor, combo-concept Ibis hotel ini, disosialisasikan melalui situs booking Accor yang hadir dalam 16 bahasa dan sudah dikunjungi lebih dari 350 juta calon tamu dan memiliki 14,5 juta anggota program loyalitas LeClub Accorhotels.

Selain Ibis hotel, multi-branded combo hotel yang digarap Accor di Indonesia terdiri dari: Novotel, Ibis Balikpapan dan Novotel dan Ibis Solo yang menjadi purwarupa combo hotel concept di Indonesia yang menggabungkan brand upper midscale Novotel dan brand economi Ibis yang beroperasi dalam satu lokasi yang sama.

“Ke depan, combo-concept lainnya yang sedang dalam tahap perencanaan adalah: Mercure dan Ibis Bekasi, Mercure dan Ibis Samarinda, Ibis Jakarta Kota sedang bersebelahan dengan Mercure Jakarta Kota, Ibis Pontianak yang berdampingan Mercure Pontianak, serta Pullman Surabaya Supermall dan Ibis Styles Surabaya Supermall,” jelas Gerard. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved