Adidas-FIFA Perpanjang Kerja Sama Hingga 2030

Salah satu kerja sama terpanjang dan tersukses sepanjang sejarah pemasaran olahraga modern akan berlanjut. Hari ini, Senin (25/11/2013), di Moscow, Rusia, FIFA dan adidas secara resmi mengumumkan perpanjangan kerja sama jangka panjang di antara keduanya. Adidas mempunyai posisi sebagai rekanan, pemasok, serta pemegang lisensi resmi untuk FIFA World Cup dan seluruh acara FIFA hingga tahun 2030.

adidas“Selama lebih dari 40 tahun terakhir, adidas dan FIFA telah bekerja bersama-sama untuk membangun sepak bola di seluruh dunia. Oleh karenanya, merupakan langkah alami bagi kami untuk melanjutkan salah satu kerja sama paling sukses yang pernah ada di sepanjang sejarah pemasaran olahraga,” kata Herbert Hainer, CEO adidas Group.

FIFA dan adidas telah menjadi rekanan sejak tahun 1970. Komitmen strategis terhadap Piala Dunia memastikan kehadiran adidas secara jangka panjang dalam acara olahraga yang paling diminati di seluruh dunia hingga tahun 2030. Kontrak tersebut menawarkan adidas lisensi dengan jangkauan yang luas dan hak di ajang tersebut. Adidas akan kembali memasok bola resmi pertandingan untuk Piala Dunia serta menyediakan seragam unik bagi ribuan sukarelawan.

Sebagai tambahan, berbagai lingkup produk berlisensi Piala Dunia FIFA akan dijual di seluruh dunia. Dan adidas juga mengamankan hak yang sama untuk segala turnamen FIFA selama periode ini, temasuk Piala Dunia Wanita FIFA dan Piala Dunia U-20 FIFA.

Komponen utama lainnya dari kerja sama ini, meliputi kolaborasi secara luas dalam berbagai program pengembangan dan acara lokal di seluruh dunia, seperti FIFA Goal dan program pertukaran adidas FIFA football for Hope. Melalui FIFA Goal, adidas dan FIFA telah menyediakan lebih dari 150.000 bola FIFA Goal bagi federasi sepak bola sejak 2008, dalam upaya meningkatkan sepak bola di negara mereka. Kedua rekanan akan terus menyediakan bola FIFA Goal untuk program tersebut sebagai bagian dari kerja sama yang diperpanjang.

Disaat yang bersamaan, adidas akan terus mendukung FIFA dalam program pertukaran adidas Football for Hope dengan mengelola lokakarya dan seminar pelatihan secara spesifik ditujukan untuk organisasi berbasis komunitas terpilih. Kedua program merupakan inisiatif kunci dalam strategi tanggung jawab sosial FIFA yang memiliki tujuan untuk mempromosikan kegunaan sepak bola sebagai alat pengembangan sosial.

“Kami sangat senang dan bangga bahwa hubungan dekat kami dengan FIFA akan terus berlanjut. Kerja sama yang unik serta perpanjangan kehadiran kami di seluruh Piala Dunia FIFA akan membantu kami memperkuat posisi adidas sebagai merek sepak bola ternama di seluruh dunia," lanjut dia.

Sementara itu, Thierry Weil, FIFA Marketing Director, menuturkan, “Tanpa dukungan jangka panjang dari rekanan seperti adidas, tidak akan mungkin bagi FIFA untuk menyelenggarakan siaran dunia, seperti Piala Dunia FIFA serta untuk melanjutkan pekerjaan kami dalam mengembangkan sepak bola di seluruh dunia."

“Adidas merupakan bagian yang tak terpisahkan dari cerita Piala Dunia FIFA, secara harfiah tampil dalam jantung dari setiap aksi pada setiap turnamen sejak Piala Dunia FIFA 1970. Kerja sama strategis jangka panjang ini akan terus berlanjut hingga setidaknya tahun 2030 dan kami akan terus menanti untuk menuliskan sejarah baru di dunia sepak bola bersama adidas,” pungkas dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)