Asik, BRI Bagi Dividen Rp 7,61 Triliun

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menetapkan penggunaan laba bersih tahun buku 2015 untuk dividend pay-out ratio sebesar 30% dari laba bersih atau sebesar Rp 7,61 triliun. Direktur Utama BRI, Asmawi Syam, mengatakan, harga dividen per saham sebesar Rp 311,66. Sementara, sisa laba bersih emiten dengan kode sahamr BBRI tersebut akan digunakan sebagai laba ditahan.

Untuk menghadapi tantangan di tahun 2016, Bank BRI akan mendorong optimalisasi bisnis berbasis teknologi satelit dengan fokus ekspansi di pasar domestik, namun tidak menutup kemungkinan untuk memperluas akses layanan hingga mencakup kawasan regional ASEAN.

Penyaluran kredit tetap menjadi komponen aset utama, di mana segmen UMKM akan tetap mendominasi portofolio kredit BRI. Dari sisi pendanaan, perseroan akan berupaya memperbaiki funding structure dengan menggiatkan upaya perolehan dana murah. Sedangkan, pertumbuhan fee based income akan difokuskan dari peningkatan utilitas e-channel BRI dan jasa perbankan lainnya seperti trade finance dan remittance.

BRI juga akan terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi bisnis baru yang sehat dan profitable, baik secara organik maupun anorganik, mengikuti perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang semakin maju di masa yang akan datang.

BRI Buzz

Dalam RUPST ini, pemegang saham juga telah menyetujui dan mengubah susunan jajaran direksi anyarnya. Adapun pergantian jajaran direksi tersebut yakni Mahmud yang diangkat menjadi komisaris perseroan, Sis Apik Wijayanto sebagai direktur menggantikan Gatot Mardiwasisto, Priyastomo yang disahkan sebagai diretur menggantikan A. Toni Soetirto. (EVA)

Dewan komisaris

Komisaris Utama : Mustafa Abubakar
Wakil Komisaris Utama : Gatot Trihargo
Komisaris Independen : A. Fuad Rahmany
Komisaris Independen : Ahmad Fuad
Komisaris Independen : Adhyaksa Dault
Komisaris Independen : A. Sony Keraf
Komisaris : Vincentius Sony Loho
Komisaris : Jeffry J. Wurangian
Komisaris : Mahmud

Direksi
Direktur Utama : Asmawi Syam
Wakil Direktur Utama : Sunarso
Direktur : Sis Apik Wijayanto
Direktur : Priyastomo
Direktur : Randi Anto
Direktur : Susy Liestiowaty
Direktur : Zulhelfi Abidin
Direktur : Donsuwan Simatupang
Direktur : Haru Koesmahargyo
Direktur : Mohamad Irfan
Direktur : Kuswiyoto

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)