AXA Mandiri Gandeng Tokone Luncurkan MSP Online

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), menjalin kerja sama dengan Tokone, situs e-commerce dari Bank Mandiri, meluncurkan Mandiri Secure Plan (MSP) Online melalui Tokone.com. Produk AXA Mandiri yang dijual melalui jalur distribusi digital ini menjadi solusi bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi, namun ingin mendapatkan perlindungan yang tepat dengan cara yang nyaman dan fleksibel.

mandiri secure planAXA Mandiri bersama Tokone.com mengungkapkan bahwa Indonesia berada di urutan kedelapan sebagai pengguna internet terbanyak di dunia dengan pertumbuhan pengguna internet 28 kali lebih banyak terhitung sejak tahun 2000. Penetrasi internet mencapai angka 55 juta pengguna. “Kini masyarakat mulai nyaman untuk melakukan transaksi keuangan mereka melalui internet di mana mereka tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank, namun cukup dengan sentuhan jari atau mouse click,” ujar Presiden Direktur AXA Mandiri Jon Sandham, di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Sementara itu, penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 1,7 persen dari jumlah populasi penduduk. “Menanggapi situasi tersebut, AXA Mandiri ingin menangkap celah pasar, di mana AXA Mandiri kini menyasar transaksi elektronik sebagai salah satu jalur distribusinya. Hal ini juga sebagai bagian dari strategi AXA Mandiri untuk melakukan diversifikasi jalur distribusi alternatif kami. Kami ingin memaksimalkan penggunaan internet dalam meningkatkan penetrasi industri asuransi dengan menghadirkan produk asuransi berbasis digital,” ungkap Jon.

Peluncuran pembayaran premi asuransi terbaru melalui platform digital merupakan inovasi AXA Mandiri dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Produk MSP Online hadir dengan kemudahan akses dimanapun dan kapanpun, dan merupakan inovasi terbaru di industri asuransi jiwa.

Melalui kerja sama AXA Mandiri dengan situs berbelanja online, www.tokone.com, nasabah kini terfasilitasi secara mudah untuk mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan. Nasabah hanya perlu mengakses situs Tokone untuk mendapatkan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Sebagai satu-satunya media transaksi online payment gateway yang dimiliki oleh Bank Mandiri, Tokone.com ingin senantiasa meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin dinamis melalui kerja sama dengan berbagai merchant. Hal ini agar dapat terus menarik penduduk Indonesia untuk melakukan transaksi online. Peluncuran Mandiri Secure Plan melalui Tokone.com merupakan salah satu langkah untuk berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk memperoleh perlindungan yang tepat bagi diri mereka dan keluarga,” tutur Tardi, EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri.

Tokone.com sendiri telah dikembangkan oleh Mandiri kartu kredit sejak bulan November 2011 dengan menggunakan fasilitas 3D secure (VBV dan mastercardsecurecode). Melalui situs Tokone.com, diharapkan transaksi pembelian premi asuransi MSP dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

Director of Marketing & Alternate Distribution AXA Mandiri Handayani, mengatakan bahwa perubahan gaya hidup konsumen menjadi inspirasi bagi peluncuran MSP melalui Tokone.com. “Dengan perkembangan digital, nasabah menjadi semakin mobile dan menjalankan gaya hidup yang mengutamakan kenyamanan dan fleksibilitas, karenanya dunia asuransi harus berinovasi dalam produk dan jalur distribusi sehingga dapat menjangkau nasabah yang dekat dengan dunia digital,” sebut Handayani.

Dengan kemudahan MSP Online, nasabah juga mendapatkan asuransi jiwa dengan keuntungan yang sama, yaitu perlindungan selama sepuluh tahun, namun dengan pembayaran premi hanya selama lima tahun,  cicilan pembayaran dengan bunga 0 persen sampai 12 bulan, dan pengembalian premi hingga 110 persen apabila tidak ada klaim selama sepuluh tahun.

Untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut, nasabah hanya perlu membuka situs, lalu mengklik promo banner MSP Online. Setelah terhubung pada halaman MSP Online, nasabah dapat memilih rencana asuransi dari tiga rencana asuransi yang ditawarkan mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu per bulannya dengan uang pertanggungan mencapai Rp 150 juta.

Langkah berikutnya adalah pengisian data pribadi dan pembayaran premi yang akan langsung terhubung pada Mandiri Payment Gateway Insurance Purchase. Setelah semua langkah online tersebut dilakukan, nasabah AXA Mandiri sudah mendapatkan perlindungan jiwa terbaik dan maksimal. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)